Lantik 681 Pejabat, Zaki: Tidak Ada Jabatan Air Mata!

Tigaraksa, PONTAS.ID – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menuntut kepada para pejabat yang baru saja dilantik di GSG Puspemkab. Tangerang untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi institusi yang ditempati.

Hal ini ditegaskan Bupati saat melantik 681di lingkungan Pemkab Tangerang, Jumat (26/7/2019).

“Mutasi atau rotasi adalah merupakan bentuk penyegaran organisasi perangkat daerah, agar dalam menjalankan tugasnya dituntut untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu untuk mengisi kekosongan akibat pensiun,” terang Zaki.

Zaki menambahkan, nanti akan ada lelang jabatan untuk beberapa posisi kepala dinas lagi seperti, Dinas Perikanan Perlindungan Anak, kemudian Sekretariat Dewan, Dinas Sosial, dan Badan Kepegawaian, “Harapan saya untuk semuanya sekarang ini tidak ada posisi mata air dan posisi air mata, semuanya sama sekarang ini sudah ada tunjangan kinerja terhadap setiap posisi masing-masing,” kata Zaki.

“Saya berharap seluruh pejabat dan aparatur sipil negara Pemerintah Kabupaten Tangerang di manapun itu ditempatkan. Mari kita sama-sama bertanggungjawab terhadap tugas tanggungjawab dan juga program-program kerja, serta harus mampu berinovasi,” ucap Zaki.

Ke 681 pegawai tersebut terdiri dari eselon IIIa 44 orang, eselon IIIB 68 orang, IVA 284, IVB 140 orang, Fungsional 48 orang, PNS Capil 12 , Eselon 2A 12 orang, dalam pimpinan tinggi pratama, jabatan adminitrator, jabatan pengawas, dan pengukuhan alih tigas PNS , dalam jabatan kepala UPTD di ruang lingkup Pemkab Tangerang.

Perlu diketahui berdasarkan SK Bupati, jabatan kepala Dinas Pendidikan saat ini dijabat Sifullah , yang sebelumnya menjabat Kadisporabudpar, sementara jabatan Kadisporabudpar diisi oleh Surya Wijaya yang sebelumnya menjabat kepala BKPSDM .

Sementara jabatan kepala Bapeda dijabat oleh Taufik Emil, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tata Ruang dan Banguan, sementara jabatan yang ditingalkan Taufik diisi oleh Firzada Mahali yang sebelumnya menjabat Sekretari dewan.

Kemudian, jabatan kepala dinas perhubungan dijabat oleh Agus Suryana yang sebelumnya menjabat sebagai kepala badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD), sementara Bambang Mardi Sentosa menjabat kepal Satpol PP Kabupaten Tangerang, yang ditinggalkan Yusuf Herawan.

Berikutnya, jabatan Asda II bidang ekonomi dan pembangunan. Untuk jabatan Camat Balaraja dijabat oleh Yayat Rohimat yang sebelumnya menjabat camat Tigaraksa, sementara jabatan Camat Tigaraksa dijabat oleh Rahayuni yang sebelumnya menjabat camat Curug, jabatan Camat Curug diisi oleh Supriyadi yang sebelumnya menjabat camat Teluknaga, jabatan camat Teluknaga diisi oleh Supriadinata yang sebelumnya menjabat camat Sindang Jaya,

Sementara jabatan camat Sindang jaya diisi oleh Abudin yang sebelumnya menjabat Sekcam Sukamulya, dan Rudi Lesmana dirotasi ke Kecamatan Panongan yang sebelumnya diisi oleh Prima Saras Puspa, dan Prima Saras Puspa kini dimutasi ke Camat Kelapa Dua , semebtara Dadan Gandana yang sebelumnya menjabat camat kelapa dua, dimutasi ke Kecamatan sebagai Camat Pagedangan.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Hendrik JS

Previous articleKementerian BUMN Yakin Gula Produksi PTPN Bisa Bersaing
Next article151 Atlet Ikut Navy Open Water Sports Tournament TNI AL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here