Kepala Sekolah SMPN 14 Tanjab Timur Dambakan Rumdis

Tanjab Timur, PONTAS.ID – Sejak berdirinya SMP Negeri 14 Tanjung Jabung Timur pada tahun 1993, belum memiliki bangunan Rumah Dinas (Rumdis) bagi Kepala Sekolah maupun para tenaga guru. Akibatnya, Kepala Sekolah saat ini menempati ruangan bekas perpustakaan.

“Rencananya ruangan bekas perpustakaan ini juga akan di manfaatkan menjadi laboratorium komputer,” kata Kepala Sekolah SMPN 14, Hasanuddin, kepada wartawan di Mendahara Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Senin (22/7/2019).

Dia melanjutkan, jumlah tenaga pengajar di tempatnya sebanyak 16 guru, terdiri dari 13 guru berstatus PNS dan tiga lainnya masih berstatus honorer

“Sebagian berasal dari luar daerah. Tinggalnya saat ini dengan menyewa rumah dan sebagian ada yang membeli rumah,” terang Hasanuddin.

SMPN 14 kata Hasanuddin memiliki memiliki sembilan bangunan ruang kelas belajar (RKB), ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang kantor, musholla dan sanitasi.

Hasanuddin pun berharap, instansi terkait dapat menyediakan rumah dinas para guru untuk memudahkan proses belajar mengajar di sekolah yang saat ini memilik 111 peserta didik. “Karena memang di lingkungan SMPN 14 ini membutuhkan Rumdis,” katanya.

Penulis: Bambang Hermanto
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleLatihan Keamanan Siber, TNI Gandeng HING
Next articleKLHK Siapkan 10 Strategi Wujudkan Bebas Merkuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here