Gilas Dolmas 4-1, Pegajahan Juarai GSI Sergai

Sergai, PONTAS.ID – Disaksikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman, tim sepakbola pelajar kecamatan Pegajahan berhasil menggilas tim kecamatan Dolok Masihul (Dolmas) dengan skor telak 4-1 saat Final Turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019. Dengan hasil ini, tim Pegajahan merebut Juara I, Selasa (3/7/2019) sore.

Kekalahan Dolmas ini juga disaksikan Kadisdik Sergai, Joni Walker Manik, Ketua Dewan Pendidikan Agus Marwan dan undangan lainnya.

Sebelumnya dilaksanakan pertandingan kecamatan Bandar Khalifa melawan Sipispis,  dengan skor 4 – 0 untuk kemenangan tim siswa Bandar Khalifa. Sekalipun bermain hanya 9 pemain (1 kena kartu merah), pemain Bandar Khalifa yang sejak awal bermain cuma 10 orang tapi mampu memporak porandakan pertahanan Siswa Sipispis dan mampu meraih Juara III.

Saat pertandingan final siswa Pegajahan vs Dolmas, awalnya berjalan alot tapi hanya sampai menit ke 10 saja. Karena selepas itu pemain Pegajahan dengan leluasa merobek pertahanan Dolmas, babak I anak Pegajahan unggul 3 – 0.

Babak kedua kembali anak Pegajahan menambah 1 gol, dan barulah 15 menit kemudian Dolmas berhasil memperkecil kekalahannya dan sampai pluit berakhir stand 4 – 1 untuk Pegajahan.

“Terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung sukseskan GSI ini. Demikian juga kepada jajaran KONI Sergai yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan keberhasilannya mampu menduduki peringkat ke 7 pada pagelaran Porprovsu 2019,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, generasi milenial harus sudah bisa mengikuti kemajuan teknologi kerena sistem perekrutan pemain di GSI ini menggunakan sistem online. Selain itu juga kepada para guru olahraga harus terus mengajar dan mendidik siswanya dengan baik dan memaksimalkan potensi anak didiknya.

“Untuk TC pemain yang nantinya akan menuju GSI Provinsi Sumut, kami sudah menyiapkan lokasi di Desa Manggadua kecamatan Tanjung Beringin. Karena di lokasi tersebut kami anggap fasilitasnya memadai,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, pihaknya hanya mampu melakukan pembinaan awal saja disebabkan keterbatasan anggaran.

“Kalaupun mampu mengikuti jejak seniornya yang sudah bermain di Barcelona atau luar negeri, kami hanya mampu mengantarkannya hingga ke jembatan Sungai Ular saja,” pungkas Soekirman sambil tersenyum sumringah.

Sebelumnya  Kadis Pendidikan, Joni Walker Manik, dalam laporannya mengatakan pertandingan yang digelar selama sepekan ini telah berjalan dengan lancer dan aman sesuai dengan semangat menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Selanjutnya selama pertandingan tidak ada pengajuan keberatan dari tim yang tidak bisa diselesaikan dan tim media berkerja secara maksimal.

“Kami juga mengapresiasi kepada adik-adik kami dari PSGO (Persatuan Sekolah Guru Olahraga ) yang terjun langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini hingga awal dan berakhirnya turnamen GSI 2019,” jelas Joni Walker Manik.

Hasil turnamen GSI Tahun 2019 yakni,Juara I : Siswa kecamatan Pegajahan (tahun lalu runner up-red) disusul Juara II : Siswa Kecamatan Dolok Masihul.

Kemudian Juara III : Siswa kecamatan Bandar Khalifa dan Juara IV : siswa kecamatan Sipispis.

Juara I mendapatkan Piala Bergilir Bupati Sergai,Piala dan Medali, dan untuk juara II memperoleh Piala dan Medali dan begitu juga Juara III dan Juara IV.

Selain Bupati Sergai hadir, Plt Ketua KONI Sergai Sakarani, Kabag Kesra Sudarno, Manager PT Socfindo Matapao, Bobby Hercules para Korwil dan Kepala Sekolah SMP se Sergai serta ratusan penonton dari berbagai daerah se-Sergai.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here