Kadisdik Sergai Pimpin Peringatan Hari Pramuka

Sergai, PONTAS.ID – Hari Pramuka tahun 2020 diperingati dengan tema “Peran Gerakan Pramuka ikut membantu penanggulangan Covid-19 dan bela negara”. Pasalnya, pandemi tersebut masih menjadi masalah terbesar bagi dunia dan Indonesia.

“Hal tersebut sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka, Dwi Satya dan Tri Satya serta Dasa Darma Pramuka,” kata Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Joni Walker Manik membacakan amanat tertulis Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, di Seirampah, Jumat (14/8/2020).

“Walaupun Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan yang fokus bagi pendidikan anak dan remaja, tetapi tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat,” imbuhnya.

Budi Waseso dalam amanatnya juga mengatakan, UU Nomor 12/2010 tentang Gerakan Pramuka belum sejalan dengan perkembangan zaman, sehingga perlu direvisi agar mampu menangkap perkembangan.

“Dengan jumlah anggota sekitar 25 juta orang sangat diharapkan Gerakan Pramuka menjadi bagian penting dalam mewujudkan negara kesatuan Republik Indonesia yang adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Budi Waseso.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here