Pemkab Asahan Dukung Musyawarah Pemuda Muhammadiyah

Musyawarah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara XIII di Gedung Serba Guna, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (20/6/2019)

Asahan, PONTAS.ID – Sebagai salah satu aset bangsa Pemuda Muhammadiyah harus mampu memainkan perannya untuk ikut serta dalam memajukan pembangunan, khususnya dibidang agama dan kepemudaan.

Hal itu disampaikan Plt. Bupati Asahan, Surya melalui Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi ketika menghadiri Musyawarah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara XIII di Gedung Serba Guna, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (20/6/2019).

“Pemuda Muhammadiyah harus menjadi lokomotif dalam mengentaskan kehidupan berbangsa dari hal-hal yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia,” ujar Jhon Hardi membacakan sambutan tertulis Bupati Asahan.

Plt Bupati juga berharap agar Musyawarah ini dapat terlaksana dengan baik guna menghasilkan program kerja yang mampu mampu memajukan organisas dan berperan sebagai salah satu elemen pembangunan di Sumatera Utara.

“Selain ikut berperan dalam pembangunan bangsa, diharapkan Pemuda Muhammadiyah menghidupkan kembali gerakan dakwah Muhammadiyah, Sehingga organisasi Pemuda Muhammadiyah menjadi pilihan pemuda Islam,” kata Jhon Hardi melanjutkan sambutan tertulis Plt. Bupati.

Di akhir sambutannya Plt. Bupati Asahan, Surya menghimbau agar semua pihak bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. “Kita harus menjadi embun penyejuk ditengah panasnya iklim politik Indonesia saat ini,” tandas Jhon Hardi mengakhiri sambutan tertulis Plt. Bupati Asahan.

Sedangkan Ketua Panitia Muswil, Miftah Fariz mengatakan bahwa musyawarah akan diikuti sebanyak 635 peserta.

“Peserta musyawarah terdiri dari unsur Pemuda Muhammadiyah Pimpinan Daerah dan Pemuda Muhammadiyah Pimpinan Cabang se-Sumatera Utara,” ujar Miftah.

Terlihat hadir pada acara tersebut, perwakilan Gubernur Sumut, jajaran Pemkab Asahan, Forkopimda, Pimpinan Wilayah Muhammaidyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Asahan, para peserta musyawarah dan juga undanagan lainnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak
Previous articleDongkrak Harga LB, Kementan Gandeng Agriwatch Awasi Peternakan
Next articleKKP Amankan 120 Alat Tangkap Lobster di Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here