Senator DKI Ajak Warga Tak Terprovokasi Hasil Pemilu 2019

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPD RI, Abdul Aziz Khafia mengajak seluruh warga bangsa untuk tidak terprovokasi oleh apapun pasca Pemilu Serentak 2019 berakhir.

Pasalnya, di negara lain, Indonesia sudah mendapatkan pengakuan jika negara ini sudah bisa melaksanakan pesta demokrasi yang jujur dan adil.

“Jika disana-sini masih ada kekurangan dan ketidakpuasan hendaklah disikapi dengan mekanisme dan prosedur undang-undang berlaku,” kata pria akrab disapa Bang Aziz dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Senator DKI Jakarta ini menilai jika sampai detik ini masih saja ada aksi demonstrasi baik itu menolak atau tidak hasil Pemilu Serentak 2019 selama sesuai aturan dan ketentuan adalah hak masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya.

Akan tetapi jika aksi itu disusupi untuk membuat kerusuhan dalam menyampaikan pendapat adalah tindakan kriminal dan harus ditindak tegas.

“Untuk itu saya mengajak semua pihak untuk menahan diri dan bersikap ksatria, dengan tidak memprovokasi rakyat karena kepentingan pragmatis semata. Sebagai warga Betawi saya mengajak warga Jakarta untuk bersama TNI dan Polri, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Jakarta,” ujar Aziz.

Lebih lanjut dia pun juga mengimbau agar kepada para politisi agar dapat serta menjaga ketertiban dan kedamaian, untuk tidak membuat pernyataan yang membuat perdebatan dapat memperuncing keadaan.

“Kita jaga kondusifitas politik, percayakan semua kepada Mahkamah Konstitusi (MK),” tegas dia.

Penulis: Risman Septian
Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here