Jelang Mudik, Pertamina Beri Diskon BBM 30 Persen

Ilustrasi SPBU Pertamina

Jakarta, PONTAS.ID – PT Pertamina (Persero) memberikan diskon berupa uang kembali (cashback) bagi pelanggan Pertamax dan Dex series yang bertransaksi secara nontunai menggunakan aplikasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selama periode libur lebaran, 31 Mei-16 Juni 2019.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas’ud Khamid mengungkapkan bagi pelanggan yang membayar menggunakan aplikasi uang elektronik pelat merah LinkAja akan menerima cashback hingga 30 persen untuk pembelian Pertamax series dan Dex series di 148 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tol Jawa dan Sumatera.

Besaran cashback pembayaran menggunakan LinkAja akan diberikan secara acak dengan besaran 5 hingga 30 persen dari total transaksi minimal Rp100 ribu per pelanggan. Besaran cashback yang diberikan maksimal Rp30 ribu.

Sementara itu, bagi pelanggan yang membayar menggunakan kartu debit dan kartu kredit BNI, BRI dan Bank Mandiri juga dapat menerima cashback di kisaran 15 hingga 20 persen.

“Pengguna yang membayar dengan kartu Bank Himpunan Bank Negara (Himbara) juga dapat cashback tetapi sebesar LinkAja yang sampai 30 persen,” ujar Mas’ud di Jakarta, Senin (27/8/2019).

Mas’ud berharap program cashback dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan perseroan yang menggunakan transaksi nontunai. Saat ini, transaksi nontunai pelanggan perseroan berkisar 20 hingga 30 persen dari total transaksi pembayaran.

Perseroan memastikan pasokan dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke SPBU aman untuk menyambut periode mudik. Untuk mendukung perjalanan mudik, perseroan juga memberikan layanan tambahan Pertamina Siaga.

Sebanyak 15 titik Rumah Pertamina Siaga yang terletak jalur mudik dan balik di Pulau Jawa dan Sumatera memberikan fasilitas istirahat bagi pemudik.

Tempat istirahat ini akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti area istirahat (alat pijat dan tempat bersantai), tempat sholat, tempat bermain anak, ruang menyusui, layanan produk, layanan kesehatan ringan, hingga isi ulang kartu uang elektronik. Rumah Pertamina Siaga ini akan mulai beroperasi secara bertahap mulai 27 Mei hingga 10 Juni 2019.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Risman Septian

Previous articleHaul ke 25 Daar Al Uluum, Plt. Bupati: Lahirkan SDM Berkualitas
Next articleDefisit Rp9.1 Triliun, BPJS Kesehatan Harus Perbaiki Manajemen dan Keuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here