Di Maluku, Pangdam dan Kapolda Tinjau Kesiapan Pemilu

Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dan Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa mengangkat kotak suara saat meninjau kesiapan Pemilu 2019, Minggu (14/4/2019)

Jakarta, PONTAS-ID – Untuk mengantisipasi kondisi keamanan di Maluku, Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq beserta Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Royke Lumowa meninjau logistik dan pelaksanaan patroli dalam rangka kesiapan Pemilu 2019, Minggu (14/4/2019).

“Sebagai bentuk sinergitas mengantispasi hal-hal terburuk, sehingga hal-hal yang dikawatirkan tidak ditemukan pada hari H nantinya. Kami Kepolisian dengan TNI selaku pengamanan, siap mengamankan Pemilu dan juga mengawal anggota penyelenggara Pemilu,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Pangdam kembali menegaskan Jajaran TNI di Maluku tidak akan memihak dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang, “Sehingga jika ada oknum yang diduga terlibat dalam politik praktis di Pilpres maka akan ditindak tegas,” tegas Pangdam.

“Kami juga akan memastikan seluruh jajaran TNI di Maluku dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak memihak dalam Pemilu 2019, kami juga akan mengawasi seluruh anggota di lapangan,” tutup Pangdam

Dalam mengamankan gelaran pemilu baik di TPS hingga wilayah-wilayah rawan, Polda Maluku bekerja sama dengan TNI di wilayah Provinsi Maluku dengan melibatkan 5.000 lebih personel (Polda ) dan 3000 lebih personel (TNI).

Setelah itu, Pangdam dan Kapolda langsung mengunjungi gudang logistik yang berada di Gedung Sport Hall, Karang Panjang,  Ambon.

Disana rombongan disambut oleh Ketua KPU Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubagun dan Ketua KPU Kota Ambon  M. Shadek Fuad.

Rombongan juga meninjau Pos Pam Pemilu yang ada di SD Kristen Belso 1 Ambon. Kemudian rombongan menuju Gong Perdamaian Ambon.

Penulis: Mohammad Abriyanto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here