Kisruh Pasar Kampung Lalang Medan, Akhyar Temui Pedagang

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat memeriksa panel distribusi listrik yang berada di basement Pasar Kampung Lalang, Medan, Sumatera Utara, Senin (1/4/2019)

Medan, PONTAS.ID – Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution meminta 732 pedagang Pasar Kampung Lalang untuk menempati kios yang telah didapatkan melalui proses undian. Pasalnya, pasca pengundian hingga saat ini para pedagang tak satupun yang menempati kios baru milik mereka tersebut.

Para pedagang bertahan di bahu jalan. Selain menimbulkan tunpukan sampah juga menimbulkan kesemrawutan serta mengganggu arus arus lalu lintas.

“Minggu depan seluruh pedagang harus sudah mengisi seluruh kios yang telah disediakan. Untuk urusan teknis di lapangan kita akan koordinasikan dengan Dirut PD Pasar,” kata Wakil Wali Kota ketika meninjau Pasar Kampung Lalang, Senin (1/4/2019).

Selain memastikan kondisi kios, Wakil Wali Kota juga mengecek panel distribusi listrik yang berada di basement. Kepada PD Pasar, dia mengingatkan agar ketersedian pasokan listrik cukup untuk mengaliri seluruh kios yang ada sehingga transaksi jual beli tidak terganggu.

Wakil Wali Kota juga meminta agar membuat penahan air seperti polisi tidur di jalan menuju basement guna menahan air hujan, “Dengan demikian para pedagang maupun pembeli akan nyaman melakukan transaksi jual beli di basement,” pesannya.

Selanjutnya Wakil Wali Kota dalam peninjauan tersebut juga mendengarkan langsung keluhan para pedagang. “Tempati dulu seluruh kios, apa yang menjadi keluhan akan kita tindaklanjuti setelah pasar ini beroperasi sepenuhnya,” jelasnya.

Sementara itu Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya mengatakan, akan segera menindaklanjuti instruksi Wakil Wali Kota tersebut. “Kami berharap setelah pasar ini beroperasi, para pedagang dapat menggunakannya dengan baik sehingga menciptakan suasana nyaman dalam proses jual beli,” ungkap Rusdi. aba

Dalam peninjauan yang dilakukan, Wakil Wali Kota didampingi Asisten Ekbang Khairul Syahnan, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Hendrik JS

Previous articleUpayakan Harga Remuneratif Bagi Petani Karet, Mendag Tetapkan Implementasi AETS ke-6
Next articleIndonesia Promosikan Destinasi Wisata Alam di Arab Saudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here