Kapuspen: Penguna Mobil Plat TNI Kampanye 02 Bukan TNI Aktif

Jakarta, PONTAS.ID – Hasil penyelidikan awal di lingkungan internal TNI, serta pengembangan penyelidikan dari sejumlah pihak di lapangan, Polisi Militer (POM) TNI menyimpulkan bahwa tidak ditemukan indikasi keterlibatan prajurit aktif dalam kasus penggunaan pelat kendaraan dinas militer saat kampanye paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

“Diketahui bahwa pemilik mobil Pajero berpelat nomor dinas TNI 3005-00 ialah seorang purnawirawan TNI, pensiun tahun 2001, berinisial RAT,” ujar Plh Kabid Penerangan Umum Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Letkol Inf Abidin Tobba melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (23/3/2019).

Menurut dia, pada saat pensiun RAT telah mengembalikan mobil dinas Mitsubishi Lancer ke Detasemen Markas Mabes TNI. Namun, pelat dinas TNI 3005-00 yang menempel di Lancer tetap dipegang oleh perwira tersebut.

Selanjutnya, sambung dia, pada Kamis (21/3), RAT memerintahkan L, sopirnya, untuk membeli nasi bungkus dan dikirimkan ke Gedung Padjajaran Bogor, Jawa Barat, lokasi yang kebetulan tengah berlangsung kampanye paslon Prabowo-Sandiaga.

“Awalnya mobil tersebut berangkat dengan menggunakan nomor registrasi sipil, namun karena macet, supirnya itu berinisiatif mengganti dengan pelat nomor dinas menuju Gedung Pajajaran Bogor,” kata Abidin seraya menambahkan POM TNI telah menyita pelat dinas TNI 3005-00 yang tidak dilengkapi BNKB (STNK TNI).

Penulis: Hartono

Penulis: Idul HM

Previous articleJelang Kampanye Terbuka, Capres 01 Fokus Hal Teknis
Next articleJokowi – Amin akan Hadir Bersama Kampanye Akbar di Banten Besok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here