Amankan Pemilu, Polres Tebingtinggi Gelar Operasi Mantap Brata Toba

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak pada Rabu, 21 April 2019, Polres Tebingtinggi bersama TNI serta Pemerintah Kota Tebingtinggi, melaksanakan apel gelar pasukan “Operasi Mantap Brata Toba 2019” di di lapangan Brimob Detasemen B, Tebingtinggi, Jumat (22/3/2019).

Menko Polhulam Wiranto dalam arahannya yang dibacakan Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi mengatakan Pemilu serentak 2019, adalah merupakan tonggak sejarah bangsa.

“Karena dalam pelaksanaan Pemilu   dilaksanakan secara langsung, ini akan menjadi warisan sejarah kemampuan Indonesia dalam melaksanakan Pemilu secara serentak dengan aman dan damai,” kata Kapolres membacakan.

Untuk itu, lanjut Kapolres, dalam pelaksanaan pemilu pengamanan menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan terlaksana pesta demokrasi dengan baik.

“Pemilu serentak 2019 diprediksi akan mendapatkan banyak ancaman, gangguan, dan halangan dari pihak pihak yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu, agar seluruh stakeholder diminta harus mampu mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Kapolres.

Begitu pula terkait banyaknya berita hoaks, Isu SARA dan politik identitas, harus bisa diantisipasi untuk menjaga demokrasi yang sehat.di Indonesia menjadi tidak sehat, “Untuk itu kita harus ditindak dengan tegas,” kata Sunadi.

Sunadi juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoakd , isu SARA dan politik Indentitas yang saat ini sedang marak, “Kita harus bertindak tegas kepada pihak-pihak yang ingin memecah belah masyarakat,” tutupnya.

Apel kali ini juga dihadiri Walikota Umar Zunaidi Hasibuan, Dandim 02/04 Deli Serdang Letkol Kav. Syamsul Arifin.

Kemudian, Komandan Detasemen B Brimob Polda AKBP Arke F. Ambat, Kepala BNN Tebingtinggi Kompol Bambang Rubianto, Ketua FKUB Abu Hasyim Siregar, Ketua Al-Washliyah Ghazali Saragih, Ketua Al-Ittihadiyah Kec Rambutan dan Ketua KPU Kota Tebingtinggi Abdul Kholid.

Pelaksanaan apel kali ini juga diikuti 3 Peleton gabungan Polisi Militer dan Koramil 13 Tebingtinggi, 1 Pleton Brimob Detasemen B, 1 Pleton Dalmas Sat Sabhara, 1 Pleton gabungan tim Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 Pleton Sat Intelkam.

Berikutnya, 1 Pleton Sat Lantas,1 Pleton Personil gabungan Polsek sejajaran Polres Tebingtinggi,1 Pleton Lembaga Permasyarakatan, 1 Pleton Dinas Perhubungan, 2 Pleton Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, 1 Pleton Linmas, 1 Pleton Pramuka, gabungan Al-Washliyah dan Muhammadiyah, 1 Pleton gabungan Departemen Agama dengan Dai Kamtibmas, Jasa Raharja, Satpam, OKP KBP3 dan 1 Pleton Senkom Tebing Tinggi.

Penulis: David Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here