Taufik Pastikan Gerindra Lobi Fraksi Lain Soal Pelepasan Saham Bir

Jakarta, PONTAS.ID – Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD DKI Jakarta bakal melobi fraksi lain, untuk memuluskan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang berencana melepas kepemilikan saham di PT Delta Djakarta.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra, Mohammad Taufik. Pasalnya dia menegaskan, bahwa Fraksi Gerindra DPRD DKI berkomitmen menyukseskan seluruh program kerja Geburnur DKI, Anies Baswedan, termasuk pelepasan saham di produsen Anker Bir tersebut.

“Begini, kalau saya sih tidak berargumen, ya sudahlah itu kan programnnya Pak Anies. Ya sudah lanjutkan saja. Ya nanti kami satukan. Kami lobilah fraksi-fraksi lain. Banyak faktor yang menurut saya banyak positifnya kalau dijual,” kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Taufik mengakui masih terdapat beberapa fraksi yang belum menerima dengan lapang dada usulan pelepasan saham tersebut. Namun dirinya berjanji bakal membantu memuluskan rencana Anies. Taufik yakin mayoritas fraksi sudah bersuara setuju.

“Saya meyakini setuju, kalau Anda baca sekarang sudah muncul setuju-setuju. Saya setiap hari sekarang komunikasi sama teman-teman, ini loh ini, setelah ada penjelasan kita semua setuju,” ujarnya.

Lebih lanjut Taufik pun menegaskan bahwa pemerintah tidak boleh memiliki saham dalam produksi minuman keras, lantaran tidak memiliki tujuan membangun. Secara psikologis, pemerintah daerah katanya akan lebih leluasa ketika mau menertibkan.

“Delta itu perolehannya keuntungan, bukan pembangunan. Saya kira ini salah satu faktornya. Anda bayangkan kalau sekarang kita dapat 1,2 triliun rupiah, dia maksimum 50 miliar rupiah setahun, dikali 24 tahun baru dapat duit 1,4 triliun rupiah. Selama 24 tahun pemerintah DKI tersandera,” tukas dia.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here