KRL Commuterline Terguling, Jakarta-Bogor Lumpuh

KRL Jakarta-Bogor Terguling

Jakarta, PONTAS.ID – Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline di antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor terguling. Akibat kecelakaan ini, perjalanan kereta dari Jakarta menuju Bogor lumpuh.

Kecelakaan KRL rute Jatinegara-Bogor tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 WIB, Minggu (10/3/2019). Dua gerbong KRL itu keluar dari jalur dan terguling, nyaris menimpa rumah warga.

“PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya sehubungan dengan adanya anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB,” kata Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, dalam cuitan di akun Twitter PT KCI, yakni @CommuterLine, disebutkan bahwa petugas sedang melakukan proses evakuasi kereta yang anjlok tersebut. Akibatnya, perjalanan kereta belum bisa dilalui.

“#InfoLintas #InfoAwal KA 1722 (Jatinegara-Bogor) mengalami kendala tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) diantara Stasiun Cilebut-Bogor. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait,” demikian cuitan PT KCI.

Turun ke Lokasi

Sementara itu, paska anjlok KRL Commuterline rute Jakarta-Bogor. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan turun langsung ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

“Saya OTW TKP. Saya akan lihat,” ujarnya.

Budi mengaku belum mengetahui penyebab kejadian tergulingnya kereta. Tapi, dia dirinya meminta maaf atas peristiwa tersebut.

“Penyebabnya belum tahu, kereta tidak bisa dilayani. Saya atas nama pribadi minta maaf,” sambungnya.

Lumpuh Hingga Besok

Terpisah, Kepala DAOPS I KAI, Dadang Rudiansyah mengatakan kejadiannya tergulingnya KRL Jakarta-Bogor di Kebon Pedes, Tanah Sareal dipastikan akan lumpuh seharian.

“Saya pastikan hari ini belum bisa dilalui,” kata Kepala DAOPS I KAI, Dadang Rudiansyah, kepada wartawan di TKP kereta terguling, Minggu (10/3/2019).

Petugas masih berupaya melakukan evakuasi. Masih ada peralatan yang ditunggu datang dari Bandung.

“Kami berusaha secepatnya untuk perbaikan,” ujarnya.

KRL dari arah Jakarta akan diupayakan bisa berhenti hingga Stasiun Cilebut. Namun KRL dari arah Bogor tak beroperasi.

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here