Hasil Liga Champions Leg ke-2, Totteham dan Ajax ke Perempat Final

Jakarta, PONTAS.ID – Babak 16 besar leg ke-2 Liga Champions telah dilaksanakan pada Rabu (6/3/2019) dini hari. Dua tim dari Inggris dan Belanda yakni Totteham Hotspur dan Ajax Amsterdam memastikan tiket perempat final Liga Champions.

Untuk Totteham, kepastian lolosnya tim besutan Mauricio Pochettino memetik kemenangan tipis 1-0 atas Borussia Dortmund yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (6/3/2019), gol semata wayang Spurs dicetak Harry Kane pada menit 49. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol Liga Champions melawan Dortmund.

Kemenangan tipis ini sudah cukup mengantarkan Spurs lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-0. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa buat klub asal London tersebut, karena ini kali pertama lolos ke babak delapan besar sejak musim 2010/2011.

Adapun di pertandingan lain, Ajax Amsterdam mencetak sejarah sebagai tim pertama yang menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions dalam tiga tahun, sembilan bulan dan 20 hari.

Anak asuh Erik ten Hag mengguratkan tinta emas tersebut saat mengalahkan juara bertahan tiga kali secara beruntun dengan skor 4-1. Ajax pun berhak lolos ke perempat final dengan agregat 4-1.

Hasil Pertandingan Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur 0-1 (agregat 0-4)
Real Madrid vs Ajax 1-4 (agregat 3-5)

Previous articleBMKG Prediksi Sebagian Wilayah Jabodetabek Diguyur Hujan Hari Ini
Next articleDPT “Tidak Bersih”, Pemilu Bisa Terdelegitimasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here