Ingin Mudik? Tiket.com Buka Pembelian Tiket H-90

Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa.

Jakarta, PONTAS.ID – Bagi masyarakat Indonesia yang hendak pulang kampung alias mudik, saat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau lebaran yang jatuh pada 5-6 Juni 2019 mendatang, ada kabar gembira dari perusahaan online travel agent (OTA) terbesar di Indonesia, Tiket.com.

Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa mengungkapkan bahwa kabar gembira tersebut yakni pihaknya membuka pembelian tiket mudik lebaran 90 hari sebelum lebaran, atau H-90. Tiket.com pun memberikan potongan harga di setiap pembelian tiket.

Tujuannya, jelas dia, supaya masyarakat dapat merencanakan mudik. Tiket.com katanya juga sudah bekerja sama dengan PT Kereta Api Indoneisa (KAI), jasa sewa mobil, serta maskapai penerbangan untuk tiket menjelang lebaran.

“Masyarakat sudah bisa memulai menyisihkan gaji dan penghasilan sedini mungkin dengan memprediksi pengeluaran apa saja yang perlu disiapkan ketika mudik nanti,” kata Gaery kepada wartawan di Hotel Artotel Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Tiket.com, lanjut Gaery, juga memberikan promo potongan harga 30 ribu rupiah yang mulai berlaku dari tanggal 18 sampai 24 Februari 2019. Selain itu pelanggan mendapat makanan dan minuman gratis saat keberangkatan.

“Biasanya tiket untuk mudik cepat habisnya. Cara mengatasinya membeli tiket dalam waktu dekat ini untuk menghindari harga yang melonjak,” ujarnya.

Pada tahun 2018 saja ia menegaskan pembelian kursi tiket kereta api saja Tiket.com naik sekitar 15 persen dari tahun 2017. Untuk sewa mobil pada tahun 2018 naik hingga 80 persen dari tahun 2017.

Editor: Risman Septian

Previous articleGerindra Klaim Belum Terima Nama Cawagub DKI dari PKS
Next articleBNI Syariah Jalin Sinergi dengan UIN Alauddin Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here