Satgas Anti Mafia Bola Segel Kantor PT Liga Indonesia

Jakarta, PONTAS.ID – Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola menyegel kantor PT Liga Indonesia yang lama di kawasan Rasuna Office Park DO-07, Jalan HR. Rasuna Said, RT 16/RW 01 Menteng Atas, Kuningan, Jakarta. Penyegelan itu untuk mengamankan keperluan penyidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Komisaris Besar Syahar Diantono. “Iya penyegelan di lakukan semalam pukul 22.00 WIB,” kata Syahar, di Mabes Porli, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019).

Syahar menjelaskan, penyegelan kantor itu memang pengembangan penggeledahan sebelumnya di dua kantor PSSI terkait kasus pengaturan skor sepak bola nasional atas laporan mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

“Kenapa dilakukan malam hari dan penyegelan dulu, dalam rangka untuk pengamanan,” sebutnya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan para tersangka yang sudah ditahan, kata Syahar, di sana tersimpan dokumen-dokumen yang terkait dengan tindak pidana pengaturan skor.

Dengan informasi itu, penyidik langsung meminta keputusan pengadilan. Berbekal keputusan tersebut, menjelang tengah malam, Kamis (31/1) dilakukan penyegelan.

“Tindak lanjut nanti akan dilakukan penggeledahan mungkin hari ini atau kita lihat rencana penyidik,” papar Syahar.

Sejauh ini, penyidik telah menetapkan sejumlah tersangka yang terindikasi terlibat pengaturan skor pertandingan Liga II musim 2018. Para tersangka itu, yakni anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Riyanto alias Mbah Putih dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Ling Eng.

Kemudian, mantan wasit futsal Anik Yuni Artika dan ayahnya yang merupakan mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto. Ada pula pegiat sepak bola Indonesia Vigit Waluyo, wasit Nurul Safarid dan staf Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansyur Lestaluhu.

Tim Satgas juga telah memeriksa Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dan Bendahara PSSI Berlinton Siahaan di Polda Metro Jaya pada beberapa waktu lalu.

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here