Diskusi PMM, Putra Ma’ruf Amin Ingatkan Bangsa untuk Bersyukur

Jakarta, PONTAS.ID – Persatuan Milenial Madura (PMM) menggelar diskusi publik bertajuk ‘Mengurai Pencapaian Pembangunan dan Prestasi Jokowi Satu Periode’, bertempat di D’ Hotel, Jalan Sultan Agung, Guntur, Setia Budi, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (30/1/2019).

Diskusi tersebut dihadiri oleh putra calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi. Pria yang akrab disapa Gus Oky ini mengingatkan kepada kaum milenial asal Madura untuk bisa menjadi bangsa yang bersyukur, atas prestasi yang telah ditunjukkan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin bangsa Indonesia saat ini.

Diawal pembicaraannya, Gus Oky mengatakan bahwa pertemuan antara Jokowi dengan Ma’ruf Amin hingga jadi pasangan capres-cawapres untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, tidak terjadi begitu saja. Menurut dia, Jokowi dan Ma’ruf sudah sering bertemu dan berdiskusi, dan pada akhirnya mengalami kecocokan satu sama lain.

“Dari pertemuan yang sering itu, Alhamdulillah cocok. Karena Pak Ma’ruf juga memiliki cita-cita untuk menguatkan yang lemah, tanpa harus melemahkan yang kuat. Salah satunya yakni memperkuat perekonomian rakyat di daerah. Sehingga secara otomatis kedaulatan ekonomi secara nasional bisa tercapai,” kata Gus Oky.

Lebih lanjut dia mengingatkan, bahwa hingga saat ini Jokowi juga masih terus melakukan pembangunan-pembangunan di daerah-daerah, terutama yang masuk kategori 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal). Dan pembangunan selanjutnya akan terus dilakukan kedepan, karena tidak mungkin bisa selesai dalam waktu 5 tahun kepemimpinan.

“Oleh karena itu, yang paling penting adalah kita jangan sampai menjadi bangsa yang tak pernah bersyukur, atas apa yang telah dilakukan oleh pemimpin kita. Jadi kita harus mulai belajar bersyukur, salah satunya yakni dengan menghargai prestasi pemimpin kita,” ujarnya.

Apalagi, tambah Gus Oky, masih ada PR-PR lama yang jumlahnya tidak sedikit. Dan semua itu harus dilakukan melalui sistem yang baik. Niat yang baik serta tujuan yang baik untuk membangun Bangsa Indonesia kedepan, tentu harus dilakukan dan dicapai dengan cara yang baik pula.

“Jadi sekali lagi saya ingatkan, bahwa kita harus menjadi bangsa yang bersyukur, dan tidak melupakan prestasi pemimpinnya,” tutur dia.

Sementara itu Ketua PMM, Jamaluddin menjelaskan bahwa tujuan utama diadakannya diskusi publik ini adalah untuk mengonfirmasi berita-berita miring terkait kinerja yang telah dilakukan oleh Jokowi sejak awal menjadi RI 1. Dimana menurut pihaknya, hal tersebut semuanya adalah tidak benar adanya.

“Sekarang kan banyak informasi-informasi kinerja Jokowi itu ditafsir miring oleh kelompok oposisi. Jadi kita sengaja mengundang orang-orang yang langsung terlibat dari pemerintahan Pak Jokowi, untuk kemudian memberikan pencerahan terhadap apa yang selama ini tersebar luas di media sosial,” kata Jamal.

PMM, tegas dia, sangat mendukung segala terobosan-terobosan kebijakan yang sudah direalisasikan oleh Jokowi, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

“Karena kami yakin Pak Jokowi sebenarnya tidak seperti itu. Beliau adalah presiden yang baik, dan harus kita perjuangkan. Ya kita sangat mendukung sekali apa yang sudah dilakukan, terobosan Pak Jokowi,” ujarnya.

Untuk kedepannya, Jamal menuturkan bahwa PMM akan terus mengawal pembangunan yang masih terus dilakukan oleh Jokowi, hingga masa periode kepemimpinannya berakhir. Dan bukan tidak mungkin, mereka akan mengumumkan atau mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

“Kami akan melihat lebih jauh lagi. Kita akan lihat kinerja-kinerja beliau kedepan. Kalau masih bisa untuk diperjuangkan, dan memang layak untuk diperjuangkan, kami siap untuk memenangkan beliau. Insya Allah. Kalau tetap sesuai dengan visi dan misi kita, Insya Allah akan ada deklarasi,” tukas dia.

Editor: Risman Septian

Previous articleKementan Klaim Jagung Melimpah, DPR: Menko Darmin Harus Turun ke Lapangan
Next articleEdy Rahmayadi: Kepala Desa Harus Punya Mimpi Hebat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here