Bahas Pemilihan Cawagub DKI, PKS-Gerindra Kembali Batal Bertemu

Jakarta, PONTAS.ID – Pertemuan antara pihak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) guna membahas pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta melalui fit and proper test atai uji kepatutan dan kelayakan, kembali ditunda.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI, Syakir Purnomo mengatakan pertemuan antara pihaknya dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI yang dijadwalkan hari ini, Senin (14/1/2019) harus dibatalkan karena pimpinan Gerindra DKI sedang ada kegiatan di luar kota.

“Jadi mohon maaf sebelumnya informasi penundaan pembatalannya kan kami terima hari Hari Minggu sore dari Gerindra. Disampaikan, bahwa pimpinan Gerindra pada keluar kota,” kata Syakir saat dikonfirmasi oleh wartawan dari Jakarta, Senin (14/1/2019).

Beberapa petinggi Gerindra DKI yang tak berada di Ibu Kota diantaranya Ketua DPD Gerindra DKI Mohammad Taufik karena ada kegiatan Seknas di Solo, Jawa Tengah. Selain itu, Wakil Ketua Gerindra Syarif diketahui tengah mengikuti kampanye bersama Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di Cirebon, Jawa Barat.

Padahal kedua partai telah sepakat untuk melanjutkan rapat terkait uji kelayakan (fit and proper test) calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Karena itu, Syakir akan menanyakan terkait revisi jadwal kepada Gerindra.

“Sampai saat ini belum ada informasi. Insya Allah, kami akan komunikasi lagi ke Gerindra untuk waktu (pertemuan) terbaru. Prinsipnya PKS kan dari awal sudah siap. Kita menanyakan kapan waktu (pengganti)-nya, katanya hari ini akan ditanyakan kembali ke pimpinan Gerindra. Nah nanti akan di info kepada kami,” ujar Syakir.

Syakir pun mengaku tetap berprasangka baik dengan petinggi Partai Gerindra DKI, meskipun kerap menunda pembahasan cawagub DKI. Pasalnya, sudah beberapa kali pihak Gerindra membatalkan pertemuan rapat secara sepihak.

“Kami berbaik sangka saja. Husnuzon kepada teman-teman dari Gerindra. Insya Allah ini cuma kendala waktu saja,” tukas dia.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here