Satgas Tinombala Terus Buru Kelompok Bersenjata MIT

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo

Jakarta, PONTAS.ID – Polri kerahkan sebanyak dua satuan setingkat peleton (SST) Brimob untuk membantu Polres Parigi Moutong memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Perburuan ini dilakukan menyusul penembakan oleh kelompok ini terhadap dua polisi yang tengah mengevakuasi korban mutilasi di Dusun Salubose, Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah pada Senin (31/12/2018).

“Saat ini Satgas Tinombala Polda Sulteng masih mengejar kelompok Ali Kalora dan kawan-kawan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Jakarta, Selasa (1/1/2019).

Enam puluh personel Brimob tersebut tergabung dalam Satgas Tinombala Polda Sulawesi Tengah yang juga tengah bertugas mengejar sejumlah anggota yang tersisa dari kelompok teroris Poso setelah pemimpin lamanya, Santoso tewas ditembak aparat.

Sementara kondisi dua polisi yang mengalami luka tembak yakni Bripka Andrew Maha Putra dan Bripda Baso telah berangsur membaik pascaoperasi di RS Bhayangkara Polda Sulteng, Palu, “Membaik, kondisinya stabil. Saat ini masih di rumah sakit,” katanya.

Sebelumnya aparat yang tengah mengevakuasi RB alias A (34), jasad warga sipil korban mutilasi di kawasan Desa Salubanga, Sausu, Parimo, Sulteng, ditembaki kelompok Ali Kalora.

Penembakan dilakukan saat salah satu petugas hendak menyingkirkan kayu dan ranting pohon yang menghalangi jalan.

Kontak tembak aparat dengan kelompok teroris tak terhindarkan sehingga menyebabkan dua petugas yakni Bripka Andrew dan Bripda Baso, terluka.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

Previous articleKembangkan Indonesia Airport App, AP-II Genjot Layanan Digital
Next articleKementerian ESDM Catatkan 2 Prestasi Ini Sepanjang 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here