Polisi dan Pokdar Kompak Jaga Ibadah Natal Gereja Maranatha Tangerang

Kanit Binmas Polsek Neglasari, Aiptu Sapuan bersama Pokdar Kamtibmas, hadir mengamankan Ibadah Natal di gereja Maranatha, Tangerang, Minggu (16/12/2018)

Tangerang, PONTAS.ID – Ratusan jemaat Gereja Maranatha mengikuti Ibadah Natal yang dilaksanakan di gereja Maranatha, komplek Sitanala, kelurahan Karangsari, kecamatan Neglasari, kota Tangerang, Banten, Minggu (16/12/2018).

Acara ibadah yang dimulai pukul 16.00 WIB sore tadi, berlangsung dengan khidmat mulai dari awal hingga berakhirnya ibadah.

Aparat Kepolisian dipimpin Kanit Binmas Polsek Neglasari, Aiptu Sapuan bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Polsek Neglasari, yang dipimpin Nurhasan tampak hadir mengamankan ibadah.

“Ini menjadi salah satu tanggungjawab Kepolisian untuk selalu menghadirkan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat tanpa memandang suku, agama ras maupun golongan,” kata Aiptu Sapuan saat ditemui PONTAS.id, di lokasi, Minggu (16/12/2018).

Sapuan juga mengharapkan, agar jemaat Gereja Maranatha juga turut berperan aktif dalam mengamankan serta menjaga kondusifitas wilayah, termasuk dengan menjalin komunikasi dengan Pokdar Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kita harus menjaga kerukunan umat beragama serta meningkatkan persatuan. Tak lupa kami mengingatkan kepada seluruh jemaat, untuk tidak terjebak dengan penyalah gunaan narkoba, minum-minuman keras serta kejahatan dengan modus penipuan melalui SMS ataupun media sosial,” pungkasnya.

Jemaat Gereja Marnatha pun tampak mengapresiasi kehadiran Polisi beserta dengan Menanggapi kehadiran Kepolisian dan Pokdar Kamtibmas dalam ibadah natal kali ini. “Iya kita sebagai jemaat senang sengan kehadiran Polisi dan Pokdar. Karena memang keamanan ini adalah tanggungjawab kita bersama,” kata salah seorang jemaat, usai ibadah.

Penulis: Guntur Sihombing
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here