Persija Pastikan Konvoi Juara Digelar Akhir Pekan Nanti

Twitter Persija

Jakarta, PONTAS.ID – Persija Jakarta memastikan tak akan menggelar konvoi kemenangan usai meraih juara liga 1 musim ini.

Direktur Utama Persija, Gede Widadie memastikan konvoi Persija akan dilaksanakan akhir pekan nanti.

“Insya Allah Sabtu,” kata Gede melalui akun twitter resmi @persija_Jkt, Senin (10/12/2018).

Menurut Gede konvoi Persija juara tidak dilaksanakan sehari setelah pertandingan lawan Mitra Kukar atau pada Senin (10/12), karena skuat Macan Kemayoran akan ke Bali untuk melawan Bogor FC dalam turnamen Piala Indonesia pada Rabu (12/12/2018).

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya memastikan rencana konvoi Persija dan Jakmania untuk merayakan gelar juara Liga di Balaikota dipastikan tidak berlangsung hari ini.

“Sesuai informasi yang dapat dihimpun @TMCPoldaMetro bahwa kegiatan arak-arakan kemenangan Persija hari ini tidak jadi dilaksanakan,” tulis TMC Polda Metro Jaya di Twitter resminya, Senin (10/12/2018).

Diketahui, Polisi juga belum menerima bermohonan resmi dari Persija terkait rencana konvoi tersebut. Meski begitu, polisi siap memberikan pengamanan jika kegiatan tersebut digelar.

“Dari Persijanya belum ada. Besok pun kami siap di lapangan. Kapan saja kami siap,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Yusuf mengatakan jika nanti izin konvoi itu disampaikan maka rute jalan yang dilalui akan diserahkan ke pihak Persija. Faktor keamanan akan jadi pertimbangan polisi.

“Dari mereka menentukan rute, tapi kami lihat dulu kalau rutenya kira-kira mengganggu dan terlalu rawan ya kami alihkan,” ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan perayaan itu akan dilakukan Senin (10/12/2018) pukul 14.00 WIB. Titik kumpul konvoi dimulai dari Patung Panahan lalu menuju ke Balai Kota.

“Seperti piala presiden kemarin, nanti di Balai Kota akan kita sambut kita akan rayakan sama-sama di situ,” jelasnya usai pertandingan Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here