Anies Ajak The Jakmania Rayakan Gelar Juara Liga 1 di Balaikota

Anies Baswedan bersama The Jakmania

Jakarta, PONTAS.ID – Persija Jakarta menasbihkan diri menjadi juara Liga 1 musim 2018 usai menuntaskan puasa gelar selama 17 tahun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi saksi dengan menonton langsung laga pamungkas di stadion GBK, Senayan , Minggu (9/12/2018) langsung mengajak suporter Persija Jakarta, The Jakmania, untuk merayakan keberhasilan Tim Macan Kemayoran,

Anies pun mengajak para The Jakmania merayakannya dengan menggelar konvoi dari Senayan ke Balikota DKI Jakarta pada Senin (10/12/2018) besok.

”Besok, kita akan merayakan bersama. Para suporter akan berkumpul pada pukul 14.00 WIB di depan patung panahan, Gelora Bung Karno, lalu mereka akan konvoi ke Balaikota DKI,” kata Anies

Anies nantinya akan menyambut konvoi para pemain Persija dan ribuan The Jakmania di kantor Balaikota dan merayakan kemenangan bersama.

“Kami akan mengumumkan rangkaian acaranya besok karena persiapan malam ini terlalu mepet. Kami akan susun bertahap dan saya tidak ingin menyusun perayaan sebelum kemenangan,” katanya.

Terkait bonus kepada para pemain Persija Jakarta yang telah mengantarkan tim Ibukota meraih gelar juara, Anies mengatakan kegiatan perayaan di Balaikota sebagai salah satu ucapan syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung Persija selama mengarungi ketatnya Liga Indonesia.

“Kita bikin acara syukuran dulu, ini kegiatan profesional,” katanya.

Anies mengatakan gelar juara Liga 1 musim 2018 itu menunjukkan semangat yang tinggi dari Persija dan juga suporter The Jakmania.

“Pak Gede (Dirut Persija, Gede Widiade) tadi mengatakan tahun ini Persija sudah meraih tiga emas. Bagi warga Jakarta, syukuri ini. Insya Allah, kenikmatan ditambah dan jadi kebanggaan bagi semua,” kata Anies.

Siap Amankan Konvoi

Sementara itu, Polisi siap mengamankan lalu lintas saat Persija Jakarta melakukan konvoi perayaan juara Liga 1 2018. Meski demikian, polisi belum menerima permohonan izin konvoi.

“Dari persijanya belum ada. Besok pun kita siap di lapangan. Kapan saja kita siap,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf.

Yusuf mengatakan, jika nanti izin konvoi itu disampaikan, rute jalan yang dilalui akan diserahkan ke pihak Persija. Namun, faktor keamanan akan jadi pertimbangan polisi.

“Dari mereka menentukan rute, tapi kita lihat dulu kalau rutenya kira-kira mengganggu dan terlalu rawan ya kita alihkan,” ujarnya.

Ismed Sofyan cs berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga terakhir atau pekan ke-34 Liga GoJek musim 2018.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 62 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Editor: Luki Herdian

Previous articleJanjikan Bangun Negara Tanpa Utang, Jubir TKN: Prabowo-Sandi Jangan Asal Janji!
Next articleSoal e-KTP Berserakan, PDIP Imbau Pemerintah Lebih Bijaksana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here