Hasto Optimis Kehadiran Yusril Perkuat Tim Jokowi

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto

Jakarta, PONTAS.ID – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menanggapi positif bergabungnya Yusril Ihza Mahendra, sebagai pengacara pasangan calon presiden-wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Yusril yang merupakan pakar hukum tata negara itu diyakini dapat membantu kubu Jokowi menghadapi potensi sengketa pemilu dan komitmen untuk berkampanye secara tertib.

“Kehadiran Pak Yusril menjadi energi positif bagi untuk berkampanye dengan baik, tertib, dan sesuai koridor hukum,” kata Hasto Kristiyanto, di Media Centre TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Diungkapkan Hasto, bergabungnya diawali proses dialog yang dibangun pihaknya sejak September lalu. “Pernyataan kesediaan dari Pak Yusril yang disampaikan kepada Pak Erick Thohir pekan lalu, tentu akan kami sinergikan dengan tim hukum dari TKN Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya.

Sekjen PDIP ini mengungkapkan, Yusril sejak memiliki hubungan baik dengan Kiai Ma’ruf, dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dengan Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir. “Kesediaan Pak Yusril adalah bagian dari ikatan-ikatan positif yang telah terbangun selama ini,” katanya.

Ketika ditanya, apakah apakah bergabungnya Yusril ada kesepakatan politik, Hasto menjelaskan, setiap partai politik tentu memiliki strategi politik. Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) serta tokoh nasional, tentunya juga memiliki strategi.

“Namun, kesediaan Pak Yusril ini murni sebagai dukungan terhadap pasangan Pak Jokowi dan Pak Maruf, karena sudah ada hubungan baik sebelummya,” katanya.

Terkait posisi partai PBB yang dipimpin Yusril dalam TKN, pihaknya kata Hasto sadar sebagai sesama orang partai, memiliki mekanisme dan prosedur yang harus dilalui. “Saat ini, posisi Pak Yusril sebagai pakar hukum dan praktisi hukum, bersedia menjadi pengacara untuk Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf,” katanya.

Penulis: Stevanny Andriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here