Jokowi-Ma’ruf Amin Jalani Tes Kesehatan

Jakarta,PONTAS.ID– Pasangan Capres dan Cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin menjalani tes kesehatan hari ini, di RSPAD Gatot Subroto, Jalan Abdul Rahman Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Tes kesehatan ini merupakan bagian dari tahapan KPU buat paslon untuk ikut kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Mantan Wali Kota Solo itu mengaku, dirinya sudah menjalani puasa dari semalam hingga sekarang.

“Saya dan Pak Ma’ruf berpuasa dari semalam. Masih puasa sampai sekarang,” kata Jokowi di RSPAD.

Dengan kemeja baru ‘Bersih, Merakyat, Kerja Nyata’, Jokowi dan Ma’ruf menyatakan siap untuk menjalani tes kesehatan hari ini. Tes akan berlangsung sekitar 8 hingga 9 jam.

“Tentu siap,” ujar Jokowi.

“Siap, insyaallah,” timpal Ma’ruf.

Diketahui, Jokowi dan Ma’ruf Tina di RSPAD menaiki mobil Toyota Kijang Innova B 1288 RFO bersama dengan pengawalan ketat Paspampres.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tiba pukul 08.05 WIB, dengan didampingi putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang mengenakan t-shirt putih.

Sementara Ma’ruf mengenakan baju koko putih dengan peci dan sarung warna senada. Ma’ruf juga ditemani oleh putri bungsu, Siti Haniatunnisa.

Dalam tes ini, Jokowi dan Ma’ruf akan menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari mata, telinga, gigi, hingga organ dalam.

Selain itu juga akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika. Standar pemeriksaan akan ditentukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Previous articleMa’ruf Amin Disarankan Segera Mundur dari Ketua Umum MUI
Next articleWujudkan Jokowi Dua Periode, Masyarakat Dimbau Jangan Golput

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here