Tuding TKN Terkait Meikarta, Ferry Juliantono Diberi Waktu 1×24 Jam

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi​-Ma’ruf Amin, Raja Juli Antoni

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi​-Ma’ruf Amin, Raja Juli Antoni meminta Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono membuktikan tuduhannya yang menyatakan adanya aliran dana dari proyek Meikarta kepada TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami meminta bung Ferry membuktikan ucapannya. Silahkan kalau memang ada fakta-fakta hukumnya, laporkan ke KPK atau pihak kepolisian. Kami tunggu dalam 24 jam,” kata Raja Juli Antoni di Media Center TKN Jokowi​-Ma’ruf Amin, Jl. Cemara No.19, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

Pihaknya, lanjut Antoni, akan menelaah pernyataan Ferry Juliantono dari sisi hukum untuk melihat sejauh mana pernyataan tersebut dilanjutkan melalui proses hukum.

Pernyataan Ferr tersebut, lanjut Sekjen partai PSI ini, merupakan bagian dari politisi sontoloyo, lantaran selalu memproduksi hoaks, “Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi memproduksi hoaks yang memecah belah agar masyarakat tidak tertib,” kata dia.

Sebagai informasi, adapaun Pasal 311 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) berbunyi sebagai berikut:

“Barangsiapa melakukan kejahatan menista atau menista dengan tulisan, dalam hal ia diizinkan untuk membuktikan tuduhannya itu, jika ia tidak dapat membuktikan dan jika tuduhan itu dilakukannya sedang diketahuinya tidak benar, dihukum karena salah memfitnah dengan hukum penjara selama-lamanya empat tahun.”

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin sebagai tersangka kasus suap terkait perizinan proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Bekasi. Selain Neneng, KPK juga menetapkan tiga kepala dinas dan satu pejabat Pemkab Bekasi sebagai tersangka.

Penulis: Stevanny Andriani
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleAnies Masih Tunggu Rekomendasi Dewan Pengupahan Soal UMP 2019
Next articleJaksel dan Jaktim Diprediksi Bakal Diguyur Hujan dan Angin Kencang Sore Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here