Setneg Diminta Pindahkan Lapangan Tembak Senayan Secepat-cepatnya

Lapangan Tembak Senayan

Jakarta, PONTAS.ID – Komisi II DPR merekomendasikan pemindahan Lapangan Tembak Senayan ke lokasi baru. Pihak Kemensetneg dan Pengelola Gelora Bung Karno (GBK) diminta melaksanakan rekomendasi itu dalam waktu secepat-cepatnya.

“Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu ada insiden yang muncul, dan dalam kesimpulan rapat tadi kita merekomendasikan untuk dievaluasi tentang keberadaannya, tentang kelayakan dari Lapangan Tembak itu,” kata Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali menanggapi insiden peluru nyasar ke Gedung DPR, Rabu (24/10/2018).

Zainudin mengungkapkan kejadian tembakan nyasar bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya sudah pernah terjadi tembakan peluru nyasar mengenai kendaraan umum. Hal tersebut tidak sampai menjadi topik pemberitaan media karena orang menganggap itu merupakan kejadian biasa.

“Begitu terkena di gedung DPR kemudian baru jadi agak heboh sedikit,” tuturnya.

Relokasi Lapangan Tembak Senayan sepenuhnya diserahkan kepada pihak pemerintah, dalam hal ini Kementerian Sekretariat Negara dan PPK Gelora Bung Karno.

Ketua DPP Golkar itu memberi target khusus kepada PPK GBK maupun Kemensetneg, agar direlokasi secepatnya untuk menghindari insiden-insiden serupa berikutnya yang bisa saja menimbulkan korban jiwa.

“Silakan mereka berembuk mencari jalan keluar, tapi kami minta dalam waktu yang secepat-cepatnya. Supaya tidak menimbulkan bahaya bagi yang berada di lingkungan sekitar,” tambahnya.

Previous articleGerindra Siap Bentuk Tim Teknis untuk Jemput Habib Rizieq
Next articleBanyuwangi Makin Mantap Menuju Kawasan Geopark Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here