Sambangi Prasetio, Taufik Bantah Lobi untuk Jadi Wagub DKI

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta, Mohammad Taufik pada Selasa (16/10/2018) menyambangi kediaman Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat (Jakpus).

Usai melakukan pertemuan tertutup, Taufik pun menceritakan bahwa kedatangannya untuk menyampaikan bahwa dia adalah salah satu calon wakil gubernur (wagub) DKI yang baru pengganti Sandiaga Salahuddin Uno, yang akan diusulkan oleh Partai Gerindra ke DPRD DKI.

“Saya sowan saja kepada Ketua Dewan bahwa saya dicalonkan oleh DPD Gerindra DKI untuk menjadi calon wagub DKI, saya sampaikan bahwa ini keputusan DPD begitu. Saya kira butuh komunikasi, butuh sowan ke Ketua DPRD DKI,” kata Taufik dikediaman Prasetio.

Dia lantas menceritakan reaksi Prasetio atas kehadirannya. Menurut Taufik, Prasetio sangat mempersilakan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai politik (parpol) yang berhak mencalonkan nama wagub DKI, untuk menjalankan mekanisme yang ada.

Terkait kesepakatan dengan PKS, Taufik menilai seharusnya kendala ini tidak perlu berlarut-larut. Menurutnya, masalah ini seharusnya bisa beres dengan mudah.

“Saya ingin mengatakan bahwa kalau kita mengikuti aturan ya enggak akan ada kendala. Gerindra usung satu, PKS usung, kalau itu yang terjadi ya bisa cepatlah,” ujarnya.

Namun, Taufik membantah jika kedatangannya kerumah Prasetio itu bertujuan untuk melobi. Sebagai pimpinan partai di Jakarta, dia merasa perlu menyampaikan secara formal ke ketua dewan bahwa dirinya maju sebagai cawagub.

“Setiap hari kan ketemu sebenarnya, cuma secara formal saya perlu sampaikan ke Pak Ketua,” tutur dia.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here