PKS Tunggu Tanda Tangan Prabowo soal Posisi Wagub DKI

Prabowo Bersama Presiden PKS Sohibul Iman (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan keputusan posisi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta dengan masih menunggu tanda tangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo yang menentukan apakah kursi wagub menjadi jatah PKS atau Gerindra

“Ya saya kira itu kembali ke Pak Prabowo ya. Tinggal Pak Prabowo memutuskan karena apapun jadinya Gerindra di Pak Prabowo, PKS koalisi Pak Prabowo,” kata Anggota Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboebakar Alhabsyi di gedung DPR, Selasa (16/10/2018).

Anggota Komisi III tersebut mengatakan PKS optimistis kedua partai segera menemukan kata sepakat. Aboebakar juga meyakini Prabowo akan mengambil keputusan yang bijak.

Ia menilai calon presiden nomor urut 2 tersebut sangat mengerti sebuah keseimbangan dalam politik. Termasuk menepati janji akan memberi kursi wagub kepada PKS. “Ya kita liat saja kalau ditandatangani berarti benar, gitu aja,” ucapnya.

Meskipun tidak ada batasan waktu sampai kapan kursi wagub boleh dibiarkan kosong, ia berharap DKI-2 bisa segera diisi. Hal tersebut penting agar kinerja pemerintah provinsi DKI Jakarta tidak terganggu.

“Kami berharap ini bisa diputuskan secepatnya supaya tidak menjadi beban di DKI,” katanya.

Sebelumnya, Sekjen PKS Mustafa Kamal menyebut keputusan terkait posisi wagub DKI tinggal menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan.

Ia mengatakan saat ini keputusan tersebut sedang dalam proses. “Iya beres, semuanya tinggal tunggu tanggal mainnya aja, nanti ya,” jelasnya.

Previous articlePDIP: Rumah DP 0 Rupiah Tidak Sentuh Warga Miskin
Next articlePemerintah Diminta Hentikan Izin Pembukaan Lahan Gambut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here