AXL: Robot Berwujud Anjing, Sahabat Sekaligus Penghancur Manusia

Jakarta, PONTAS.ID – Dunia teknologi, khususnya bidang robotik akan menjadi sasaran penemuan yang semakin masif dikembangkan oleh manusia. Hal ini akan berdampak juga pada minimnya penggunaan sumber daya manusia.

Miles Hill (Alex Neustaedter), pemuda yang menekuni hobi balap motor cross ini, awalnya tidak menyangka akan memenangkan perlombaan balap motor yang ia impikan. Suatu hari, Miles dengan pesaingnya Sam (Alex MacNicoll) bertemu di suatu tempat jauh dari pusat kota yang dipenuhi hamparan pasir luas menyerupai gurun.

Sam pun membuat Miles celaka dan meninggalkan Miles di gurun tersebut dengan luka dan rasa sakit. Namun, di tengah kondisi lemah, Miles menemukan sosok robot Anjing yang awalnya ia takuti. Dan, karena kehati-hatiannya, ia pun berhasil menaklukan A.X.L. atau AXL.

AXL anjing robot yang di desain sebagai anjing tempur untuk tentara milik Amerika memiliki banyak kecanggihan untuk menaklukkan medan perang tentara AS. Ia sanggup meledakkan dirinya sendiri jika sudah diambang bahaya besar, serta memiliki amunisi hebat yang dirancang untuk kebutuhan masa depan.

AXL sendiri kepanjangan dari Attack, Exploration, Logistic.

Setelah pertemuan Miles dan AXL, pihak militer yang membuat AXL, mencari keberadaan AXL dengan melacak keberadaan AXL untuk dilumpuhkan agar tidak mengganggu warga sipil. Namun, ketakutan mereka hilang ketika mengetahui AXL telah takluk dan bersahabat dengan Miles.

Namun, perjalanan AXL menemukan kegaduhan ketika Sam mencoba merusak robot anjing ini dengan membakarnya. Hal ini menjadi bumerang bagi Sam, sebab, ketika diperbaiki oleh Miles dan Sara (Becky G) AXL mencoba mengejar dan menghabisi nyawa Sam.

Selain itu, pengejaran AXL oleh pihak militer, membuat jalinan persahabatan Miles dan robot anjing tersebut mendapat kebuntuhan. Miles terjebak di tengah pengejaran militer, dan AXL harus berjuang untuk melindungi Miles, orang yang ia anggap sahabat.

Bahaya pun mengancam Miles dan AXL, dapatkan AXL bertahan, dan apakah Miles tetap dapat melindungi sahabat robotnya?

Saksikan AXL yang masih tayang di bioskop. Dengan durasi 98 menit, robot anjing AXL akan membawa anda pada konsep film yang ringan sekaligus membahas cerita masa depan yang akan datang.

Penulis: Corani

Previous articleKlub Sepakbola Prancis, AS Monaco Kini Ditangani Thierry Henry
Next articleIndonesia-Swiss Bertekad Selesaikan Perjanjian IE-CEPA Akhir Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here