Ini Fitur Canggih Robot AfoBot

Robot AfoBot (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Seiring perkembangan teknologi, peran robot menjadi semakin penting. Jika sebelumnya robot hanya dioperasikan di laboratorium atau untuk kepentingan industri, di negara-negara maju perkembangan robot mengalami peningkatan yang tajam, saat ini robot telah digunakan sebagai alat untuk membantu pekerjaan manusia.

Salah satu perusahaan teknologi yang mengembangkan robot tersebut yakni IEI Integration Corp. Melalui inovasi terbarunya yakni AfoBot Smart Artificial Assistant, IEI Integration Corp. memperkenalkan asisten robot yang memiliki SDK untuk platform Android 6.0 dan perintah suara untuk menjalankannya.

Sales of Asia Pacific IEI Integration Corp Emile Liang menuturkan, dengan SDK untuk platform Android 6.0 itu AfoBot memungkinkan pengembang, pembuat konten, dan penyedia layanan untuk membangun aplikasi dan pengalaman yang bernilai tambah untuk rumah, kantor, ritel, perawatan kesehatan atau industri lainnya.

Dengan poros 360 derajat horizontal dan kamera 5 megapixel membuat AfoBot dapat melakukan fungsi pengamatan menjadi sederhana dan mudah. Dengan konektivitas nirkabel dan desain I/O (input/output) yang canggih, AfoBot bisa berintegrasi dengan teknologi pengenal suara dan deteksi wajah, sehingga bis amenjadi asisten yang cerdas.

“AfoBot, asisten robot dengan layar 8 inchi, menawarkan cara yang terbuka,fleksibel dan terjangkau untuk mengembangkan perangkat inovatif dengan komponen canggih dan merancang aplikasi berdasarkan platform Android 6.0 yang dapat dengan cepat diubah menjadi solusi akhir,” kata Emile Liang, Minggu (25/3/2018).

Ketika digunakan sebagai alat multi fungsi untuk menunjang kegiatan sehari-hari, mekanisme sistem kerja AfoBot pun terbilang simple. Pengguna bisa memasang aplikasi yang sudah ada atau mengembangkan aplikasi baru. Dengan teknologi IoT, Afobot bisa menjadi platform komunikasi bilateral antara penyedia layanan dan end user.

Desain yang ramping menjadikan AfoBot sebagai alat yang mudah digunakan dilingkungan manapun. Dengan fungsi nirkabel built-in, pengguna bisa menempatkan AfoBot di ruang tamu dan menggunakannya sebagai remote control multi fungsi untuk mengendalikan perangkat rumah seperti televisi, memutar musik atau video, atau menjalankan aplikasi-aplikasi yang terpasang pada sistem Android.
Pengguna bahkan bisa menggunakannya sebagai terminal kontrol konferensi video yang dapat meningkatkan efisiensi pertemuan Anda.

Sebagai salah satu produk Internet of Things (IoT), AfoBot pun dilengkapidengan sistem keamanan yang canggih. Dengan mengadapt asisistem yang dimiliki QNAP NAS, yang merupakan anak perusahaan IEI Integration Corp.

AfoBot dapat menghindari serangan yang dilakukan oleh pihak ketiga yang tidak diketahui.

“Namun IEI Integration Corp menyambut semua pengembang sistem keamanan untuk membangun aplikasi mereka pada produk kami. Selain itu, kami pun juga menyediakan garansi dan after sales services untuk AfoBot dan semua produk kami,” tambah Emile Liang.

Terkait dengan upaya pemasaran produk di Indonesia, IEI Integration Corp. merencanakan untuk mengadakan seminar-seminar dan berpartisipasi dalam pameran-pameran guna mempromosikan AfoBot dan juga solusi-solusi lain.

Selain itu, juga akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce seperti Lazada, dan juga partner-partner lainnya.

“Pasar Indonesia untuk produk IoT pasti akan memainkan peran penting di masa depan. IEI diharapkan memiliki pertumbuhan penjualan sekitar 20 persen sampai 30persen per tahun pada beberapa tahun kedepan. Saat ini kami akan lebih memberikan informasi lebih banyak kepada masyarakat mengenai produk-produk kami,” ucap Emile Liang.

Previous articlePelatih Baru Italia Diumumkan 20 Mei
Next articlePuti Guntur Terkesima dengan Batik Gedok di Tuban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here