Pemprov Sulteng Diminta Distribusikan Makanan-Minuman ke Warga

Bantuan untuk Gempa Sulteng (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Dalam Negeri Tjahtjo Kumolo meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah segera memberi bantuan masyarakat terdampak gempa di Palu dan Donggala.

Tjahjo meminta Pemprov Sulteng untuk segera mengirimkan bantuan berupa makanan dan minuman.

Tjahtjo juga meminta Pemda untuk mencari toko yang masih menyediakan bahan makanan dan minuman untuk didistribusikan kepada warga.

“Kita gotong royong, saya juga ikut bantu beli juga yang kemudian dibagikan ke warga. Saya minta cari yang punya toko, beli barangnya dulu lalu minta pengawal satpol PP dan Polri kemudian bagikan makanan tersebut,” kata Tjahtjo dalam siaran pers, Selasa (2/10/2018).

Sementara itu Kemendagri pun tengah mengupayakan bantuan logistik dari Pemda lainnya agar segera masuk ke daerah terdampak gempa. Ia mengungkapkan saat ini banyak korban yang tengah di rawat di rumah sakit akibat mengalami luka pasca gempa terjadi.

Tak hanya membeli barang dari toko-toko yang masih buka di daerah lain, Tjahtjo juga meminta Pemda baik Palu maupun Donggala agar mencari toko-toko yang tutup dan menemui pemiliknya.

Pemda diminta untuk memborong semua makanan dan minuman untuk segera didistribusikan kepada korban gempa. “Dalam keadaan darurat apa pun harus cepat kebutuhan warga yang harus diutamakan,” kata dia.

Previous articleWakapolrestabes Makassar Galang Bantuan Bencana Palu dan Donggala
Next article5 Oktober Liga 1 Kembali Bergulir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here