Parpol Koalisi Apresiasi Sikap SBY Puji Kinerja Jokowi

Jokowi dan SBY (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Parpol Koalisi Jokowi mengapresiasi pujian dilakukan Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan sebagian masyarakat puas atas kinerja Presiden Joko Widodo.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai statment disampaikan itu sesuai temuan dari lapangan.

“Kan Pak SBY juga menyerap suara-suara yang berkembang di basis-basis rakyat, fakta keberhasilan Pemerintahan Pak Jokowi,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan, Selasa (18/9/2018).

SBY memang mengakui mendengar banyak aspirasi dari masyarakat saat berkeliling menyapa masyarakat. Daniel meyakini, banyak warga yang menyampaikan keberhasilan program Jokowi ke SBY.

“Banyak masyarakat yang merasakan dampak yang baik dari program-program yang sudah dijalankan Pemerintahan Jokowi, bahkan sampai ke desa-desa, sekarang pembangunan di desa-desa lebih merata,” tutur Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Menurut Daniel, apa yang disampaikan SBY merupakan sebuah pengakuan terhadap Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan Presiden RI ke-6 itu kepada Jokowi.

“Itu merupakan pengakuan obyektif Pak SBY kepada keberhasilan Pak Jokowi, pujian dan penghargaan yang normal karena memang faktanya seperti itu,” tutur Daniel.

Hal senada juga disampaikan Partai Golkar menyebut hal disampaikan SBY karena Presiden RI ke-6 berbicara fakta.

“Saya kira Pak SBY dalam hal menilai kinerja pemerintahan Jokowi objektif karena memang beliau pernah memimpin di pemerintahan. Beliau tahu apa yang dirasakan rakyat atas keberhasilan setiap pemerintahan,” kata Ace.

Ace pun menegaskan pemerintahan Jokowi tak tinggal diam atas keluhan yang berkembang di masyarakat.

“Soal keluhan-keluhan rakyat yang disampaikan kepada Pak SBY ini tentu kami upayakan untuk dicarikan solusinya. Pemerintahan Jokowi tidak tinggal diam atas apa yang menjadi keluhan rakyatnya,” ujar Ace.

Mengenai lapangan kerja, kata Ace, justru angka pengangguran menurun pada masa pemerintahan Jokowi. Walau angka pengangguran menurun, Jokowi terus mendorong terbukanya lapangan kerja.

“Tentu banyak hal yang telah dilakukan Pak Jokowi, selain pembangunan infrastruktur yang luar biasa, namun juga mampu mengentaskan kemiskinan yang turun menjadi 9,82 persen,” ungkap Ace.

Sebelumnya, SBY juga memaparkan pencapaian pemerintah pada masanya, salah satunya pertumbuhan ekonomi. Dia kemudian mengungkapkan pujian untuk pemerintahan Jokowi.

“Partai Demokrat juga harus jujur bahwa sebagian masyarakat puas terhadap sejumlah hal, yang tentunya ini merupakan capaian pemerintah yang harus kami beri apresiasi,” kata SBY saat berpidato di acara HUT Partai Demokrat di Djakarta Theater.

Previous articleEkspor Nonmigas Indonesia ke Taiwan Semester I-2018 Catat Rekor Tertinggi
Next articleBNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here