Anies: Keppres Pengunduran Diri Sandiaga Sudah Diterima

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya sudah menerima surat Keputusan Presiden (Keppres), yang mengesahkan pengunduran diri Sandiaga Salahuddin Uno dari jabatanya sebagai wakil gubernur (wagub) DKI.

Keppres dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tersebut katanya diterima Anies pada Hari Senin (17/9/2018) kemarin. Hal itu menjadi pintu bagi para partai politik (parpol) pengusung, untuk melakukan proses pencarian wagub DKI yang baru menggantikan Sandiaga.

“Hari Senin kemarin, saya menerima Keputusan Presiden yang mengatakan bahwa pernyataan berhenti Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, sudah diresmikan oleh Presiden,” kata Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Anies menyampaikan, nama pengganti Sandiaga nantinya akan ditentukan oleh partai pengusung Anies-Sandi yaitu Gerindra dan PKS. “Jadi per kemarin, kami terima suratnya. Sesudah itu diputus, maka proses di dalam partai sudah bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Ketika ditanyakan mengenai nama-nama yang akan maju, Anies mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang ramai diperbincangkan. Salah satunya yakni Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik. “Pak Taufik sudah lama disebut-sebut. Nantilah kita ikuti prosesnya,” tandasnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here