Koalisi Prabowo Usul ke KPU Debat Kandidat Capres Bicara 1 Jam Penuh

Sekjen Parpol Koalisi Prabowo-Sandiaga (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan ke KPU mengubah format debat capres/cawapres 2019.

Koalisi mengusulkan kandidat berbicara satu jam penuh menyampaikan gagasannya.

“Selama ini kan cuma dikasih berapa menit di televisi, terus nanti pakai istilah saya tuh debat pakai spedometer. Jadi dibilang waktu tinggal 2 detik, ini bukan soal cerdas cermat, ini soal urusan negara, ini urusan 250 juta orang. Ini urusan besar, karena itu kami akan mengusulkan, dan kami sepakat untuk minta diberi kesempatan calon kita bicara satu jam full tentang pikiran-pikirannya,” ujar Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Menurutnya, program-program pasangan calon mengenai ekonomi, ketahanan, dan segala macamnya perlu disampaikan kepada rakyat dengan jelas tidak dibatasi waktu. Hinca juga menyebut usulan ini akan di dimatangkan oleh partai koalisi untuk kemudian diserahkan ke KPU.

“Minggu depan semakin kami detailkan, tapi substansinya itu, sehingga sebelum KPU menetapkan kapan debat, materi dan seterusnya, kami akan minta KPU untuk membuat itu dihapus saja debat ala cerdas cermat, tapi menyampaikan pikiran, gagasan besar untuk saat ini,” terang Hinca.

Debat kandidat capres/cawapres akan digelar saat masa kampanye Pilpres 2019. Selain membahas debat capres, koalisi membahas temuan jutaan data pemilih ganda.

“Malam hari ini selain isu DPT, ada satu hal yang kami anggap penting dalam proses tahapan demi tahapan, menghasilkan capres-cawares yanh terbaik untuk 2019 nanti. Salah satunya tahapan yang menurut kami penting adalah, mengubah model debat kandidat,” pungkas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here