Pencak Silat Terancam Tak Dipertandingkan di SEA Games 2019

Cabang Olahraga Pencak Silat, ( Foto: Ist).

Jakarta, PONTAS – Cabang olahraga pencak silat terancam tak dipertandingkan di SEA Games Manila 2019 mendatang. Berdasarkan kabar yang beredar, pencak silat tidak masuk dalam 30 daftar cabor usulan tuan rumah Filipina.

Meski demikian, usulan cabor tersebut belum disetujui oleh Southeast Asian Games Federation (Seagf). Indonesia masih punya waktu untuk melobi Southeast Asian Games Federation (Seagf), tuan rumah dan negara peserta sampai diputuskannya cabor pada November mendatang.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyana, mengakui, untuk memperjuangkan pencak silat di SEA Games memerlukan lobi-lobi tingkat tinggi.

“Kami pemerintah siap membantu apa saja yang diperlukan tetapi prinsipnya harus diusahakan dipertandingkan karena itu menjadi andalan kita bisa berbicara di even SEA Games. Kalau engga salah bulan depan akan ada rapat lagi di mana Federasi pencak silat akan ada pertemuan dengan tuan rumah, tetapi proses lobi sudah mulai dilakukan sejak Asian Games kemarin saat Malaysia dan Filipina menjadi peserta,” tandas Mulyana.

Editor: Idul HM

Previous articleKunjungi Korban Gempa Lombok, Prabowo: Bantuan Saya Tidak Banyak
Next articleArief Yahya Dorong Partisipasi Mahasiswa dalam Program Kemenpar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here