Pemanfaatan Wisma Atlet Kemayoran, Anies Tunggu Pemerintah Pusat

Wisma Atlet Kemayoran. (ist)

Jakarta, PONTAS. ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan, pemanfaatan Wisma Atlet Kemayoran kedepannya masih harus diperbincangkan dengan pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pasca pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 selesai diselenggarakan, sejumlah fasilitas yang tadinya dipergunakan oleh para atlet, kini belum diketahui pemanfaatannya ke depan. Salah satunya Wisma Atlet Kemayoran.

“Saya nanti akan bicara dengan Pak Menteri. Supaya kita sinkron dulu, karena secara aset, masih milik pusat. Jadi jangan buru-buru, jangan berbicara sepihak,” kata Anies saat ditemui oleh wartawan di Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (4/9/2018).

Terkait dengan wacana bahwa Wisma Atlet tersebut akan dijadikan rumah susun (rusun), Anies tak ingin berspekulasi. Perbincangan dengan pemerintah pusat katanya harus diutamakan. Jika benar dijadikan rusun, tentu pemanfaatanya untuk warga.

“Kita duduk sama-sama. Kemarin pelaksanaan Alhamdulillah berjalan baik, sekarang kita bicara pemanfaatannya. Kendala yang dihadapi masyarakat adalah biaya sewa yang tinggi, nanti akan kita alokasikan anggaran yang cukup,” ujarnya.

Sementara itu terkait fasilitas Asian Games lainnya, Anies menyatakan akan merawat dan membuat program agar masyarakat pun dapat menggunakan fasilitas tersebut. Sehingga, tercipta pula acara-acara olahraga kelas dunia lainnya di Jakarta.

Editor: Risman Septian

Previous articlePKS Tegaskan Coret Bakal Caleg Eks Koruptor
Next articleAHY Jadi Jurkam Prabowo-Sandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here