Prabowo Dapat Pujian Pencak Silat Sapu Bersih Medali Emas

Ketua Umum Persatuan Pencak Silat Indonesia, Prabowo Subianto

Jakarta, PONTAS.ID – Kontingen Pencak Silat menyapubersih delapan medali emas dalam perhelatan Asian Games 2018. Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto pun mendapat pujian.

Wakil Ketua Komisi X DPR, Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan, kepemimpinan Prabowo berhasil meletakan dasar-dasar pembinaan atlet pencak silat.

“Saya pikir delapan medali emas Asian games buah dari proses pembinaan yang panjang dan berjenjang yang dilakukan PB IPSI di bawah pimpinan bapak Prabowo selaku ketua umum dan bapak Edy Prabowo sebagai ketua harian,” ujar Sutan, Selasa (28/8/2018).

Dia menilai, totalitas Prabowo dalam memimpin organisasi pencak silat ini terlihat dari keikhlasannya mengeluarkan waktu, pikiran, tenaga maupun biaya untuk membawa pencak silat ke pentas dunia.

“Dalam pembinaan atlet silat ini bapak Prabowo pernah mengeluarkan dana tak kurang 14 miliar hanya untuk latihan dan perlombaan di manca negara, sehingga hasilnya bisa kita lihat di Asian Games 2018 Jakarta sekarang,”ungkapnya.

Keyakinan bahwa pencak silat akan menjadi lumbung mendali Asian Games telah lama diprediksi oleh pria yang akrab di sapa SAH tersebut. Dalam kapasitasnya sebagai pimpinan komisi X DPR RI, SAH termasuk sosok yang mendukung dari awal agar cabang olah raga pencak silat di pertandingkan di Asian Games 2018.

“Alhamdulilah dengan status tuan rumah kita punya suara dalam menentukan cabor mana yang akan dipertandingkan,”jelasnya.

Keyakinan tersebut terbukti, cabang pencak silat mampu membawa Indonesia ke puncak prestasi.

Previous articleBerhasil Kembangkan Infrastruktur, RI Latih 9 Insinyur Afghanistan
Next articlePemerintah, Bawaslu dan DPR Diminta Sepakati Waktu Penghitungan Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here