Kurangi Baclock Perumahan, Legislator Terus Usulkan Pembangunan Rusun

Balikpapan, PONTAS.ID – Dalam masa resesnya Anggota Komisi V DPR Irwan melakukan beberapa kunjungan kerja, diantaranya mengunjungi dan melakukan monitoring pembangunan rumah susun untuk ASN di Manggar, Balikpapan

Dalam kunjungan kerja tersebut Irwan didampingi mitra Komisi V DPR RI yakni Kementerian PUPR diwakili kantor Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kaltim.

“Alhamdulillah pelaksanaan fisik sudah 84,5 %, insya Allah awal November sudah tuntas. Semoga awal tahun sudah fungsional,” jelas Irwan dalam monitoring pelaksaanaan proyek Rusun tersebut dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/10/2021).

Irwan menjelaskan, Rumah susun untuk ASN ini berupa bangunan lantai 4 dengan 44 unit kamar type 45. Dengan dua kamar tidur ditambah ruangan dapur dan kamar mandi.

“Rumah susun di Kaltim terus kami dorong sebagai salah satu opsi mengurangi backlog perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Disamping membangun perumahan MBR juga membangun rumah susun untuk masyarakat umum, ASN, mahasiswa juga santri terus kami alokasikan di Kaltim,” sergah legislator dapil Kaltim ini

Irwan menegaskan, sejak tahun 2020 sampai 2021 ini diusulkan dan disetujuinya 4 rumah susun di Kaltim dan 2 rumah susun untuk tahun 2022. Baik rumah susun untuk masyarakat umum, ASN, mahasiswa juga santri di pesantren.

“Kami akan terus perjuangkan rumah susun dan perumahan layak huni di Kaltim agar ke depan tidak ada lagi masyarakat yang tidak punya hunian tempat tinggal sendiri,” tutup pria asal Kutai Timur ini.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleLagi, Satlantas Polres Kendal Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker
Next articleVaksinasi 500 Warga Kalideres, Pemkot Gandeng Kejari dan Apindo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here