Pertemuan SBY-Prabowo Diharapkan Matangkan Koalisi

SBY dan Prabowo

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (24/7/2018) hari ini kemungkinan akan mematangkan koalisi kedua partai.

“Itu bisa saja terjadi namanya politik dinamis, apapun bisa terjadi dari mulai hubungan silaturahmi sampai koalisi,” ujar Dasco.

Dasco sendiri belum dapat memastikan hasil dari pertemuan kedua tokoh tersebut. Namun kata dia, yang terpenting adalah penjajakan koalisi.

“Ya mengenai pembicaraan besok itu kan bisa berkembang berbagai macam hal. Yang penting adalah besok bagaimana penjajakan koalisi partai,” kata Dasco.

Apalagi kata Dasco, sudah ada tawar menawar antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra. “Kalau tawar-tawaran sudah dari beberapa waktu yang lalu disampaikan oleh demokrat. Mudah-mudahan aja jodoh lah,” ujarnya.

Dasco mengungkap terkait rencana koalisi Gerindra dan Demokrat nantinya akan dibicarakan lebih lanjut dengan PKS dan PAN. Ia juga meyakini mitra koalisi juga akan menerima Demokrat dalam koalisi jika nanti bergabung dengan poros Prabowo.

“Saya pikir kalau dijelaskan dengan baik-baik dengan tujuan yang sama semua pihak bisa berlapang dada menerima,” kata Anggota Komisi III DPR itu.

Sementara, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan kembali menegaskan, arah koalisi Partai Demokrat masih menunggu hasil pertemuan antara Ketua Umum Demokrat SBY dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu sempat tertunda karena kondisi SBY yang sempat menurun.

“Kita tunggu hasilnya, kita biarkan dulu (kedua petinggi partai) berdialog. Sekarang pertemuan di antara elitenya, ya ada nanti tingkat tingginya saya dan teman-teman dari Demokrat dari Gerindra terus berdialog. Sampai nanti kemudian pertemuan antara Pak Prabowo dan pak SBY nanti sudah sedikit matang,” tutur Hinca.

Previous articleBMKG: Jabodetabek Cerah Berawan Seharian
Next articleMahkamah Konstitusi Pertegas Keterwakilan DPD Bebas dari Partai Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here