Meriahkan Asian Games, ViWI Gelar Hari Belanja Diskon, Cek Jadwalnya

Jakarta, PONTAS.ID – Memeriahkan penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) akan menyelenggarakan acara Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia).

“Acara belanja berskala nasional ini diadakan di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia selama 8 Agustus -2 September 2018,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya saat menerima Ketua Umum Hippindo, Budiharjo Iduansjah, di kantor Kemenpar, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Menurut Menpar, pada HBD Indonesia itu akan diberikan diskon besar-besaran dan memuaskan masyarakat yang akan belanja, karena sekaligus untuk menyukseskan Asian Games 2018 dan ViWI 2018. “Kita tetapkan Kota Palembang menjadi host HBD Indonesia,” ujarnya.

Pada HBD ini ada pula penawaran khusus dengan tema angka 73, sesuai peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 pada tahun 2018 ini, di antaranya diskon hingga 73 persen, Harga Khusus (Special Price) Rp 73.000, dan diskon bagi yang berulang tahun ke−73.

“Dalam kegiatan ini, juga akan dilakukan re-launching Tax Refund, sehingga lebih menarik wisman untuk belanja di Indonesia,” sambung Menpar.

Sesuai namanya, HBD Indonesia ini akan diselenggarakan di seluruh Indonesia, bukan hanya Jakarta dan Palembang tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Rekan kita dari daerah bisa lakukan dan merasakan potongan sama untuk beli barang yang sama. Biar ada rasa keadilan,” kata Menpar.

Festival Belanja
Sementara, Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah mengatakan, HBD Indonesia ditargetkan menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan ritel, terbesar Indonesia. Event ini akan diikuti lebih 200 perusahaan yang mengelola 500 merk lokal dan internasional di 50.000 outlet.

Selain para ritel ternama, HBD Indonesia juga melibatkan partisipasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai bentuk dukungan terhadap UKM.

“Event ini secara kebetulan bertepatan dengan liburan musim panas di luar negeri. Sehingga diharapkan akan ada banyak wisatawan mancanegara yang ikut menikmati Hari Belanja Diskon Indonesia ini”, kata Budiharjo seraya menambahkan, HBD Indonesia akan menjadi hadiah bagi ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Editor: Hendrik JS

Previous articleAlih Fungsi Lahan Semakin Mengkhawatirkan Pemkab Bekasi Ajukan Raperda LP2B
Next articleJabodetabek Diprediksi Cerah Berawan Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here