DPR Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah dan UKM

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI Drs H Fathan Subchi

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Drs H Fathan Subchi memberikan masukan kepada calon Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo agar memperhatikan secara serius pengembangan ekonomi Syariah dan penguatan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

Ini dinilai penting supaya porsi kredit untuk UKM diperbesar. Menurut Fathan, sejauh ini, porsi kredit masih berpihak pada pengusaha besar.

“Karena itu, kita sampaikan kepada calon Gubernur BI Pak Perry Warjiyo saat berlangsungnya fit and proper test Komisi XI di Senayan agar beliau betul-betul memperhatikan pengembangan ekonomi syariah dan sektor UKM. Jadi, perlu upaya serius dari BI dalam membantu UKM yang ada,” kata Drs H Fathan Subchi selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB)  saat ditemui PONTAS.id, Jakarta, Rabu, (6/6/18).

Menurutnya, jumlah UKM di Indonesia sangat besar. Bahkan, UKM telah terbukti mampu berkembang dan lebih tahan krisis ekonomi.

“Mestinya, sektor UKM ini diberikan porsi yang besar dan mudah dalam mengakses kredit di perbankan,” kata wakil rakyat dari dapil 2 Jateng Demak, Kudus dan Jepara tersebut.

Previous articleJaksa Agung Tunggu Perintah Jokowi Tuntaskan Kasus HAM
Next articleKampus Didorong Ajarkan Pemahaman Anti Radikalisme

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here