Bom Guncang Surabaya Sasar Jemaat Gereja yang Beribadah

Tampak petugas Penjinak Bom (Jibom) melakukan identifikasi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel Madya, Surabaya, Jawa Timur (13/5/2018)

Surabaya, PONTAS.ID – Dua bom yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris meledak di surabaya menyasar dua gereja yang sedang melakukan ibadah. Yang pertama Gereja Santa Maria Tak Bercela kemudian Gereja GKI Jalan Diponegoro, Surabaya, pada Minggu (13/5/2018)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung mengatakan, dua orang tewas dan 13 orang menderita luka akibat ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela. Sementara di GKI di Jalan Diponegoro satu orang perempuan tewas sementara dua lainnya terluka.

“Di Gereja Santa Maria Tak Bercela, satu orang meninggal di TKP sementara satu orang lainnya meninggal setelah sampai di rumah sakit,” kata Frans kepada wartawan di lokasi kejadian, Minggu (13/5/2018).

Satu yang meninggal di tempat kata Frans, merupakan pelaku bom bunuh diri, sementara 13 korban yang menderita luka-luka dua diantaranya anggota Kepolisian telah dibawa ke rumah sakit.

Sementara, itu dari Gereja GKI Jalan Diponegoro, seorang wanita meninggal dunia, “Dua orang dibawa ke rumah sakit,” kata Frans. (Kontri)

Editor: Hendrik JS

Previous articlePertemuan IMF-World Bank Diingatkan Harus Untungkan Indonesia
Next articleJumlah Korban Bom Tiga Gereja di Surabaya Terus Bertambah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here