Era Digitalisasi, Ritase Luncurkan Aplikasi Manajeman Logistik

Ritase, Aplikasi Digital yang Memudahkan Pengiriman Logistik

Jakarta, PONTAS.ID – Di era teknologi saat ini, digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan, tak terkecuali dalam bidang logistik seperti pengiriman barang. Sampai saat ini, berbagai persoalan pengiriman barang kerap muncul, baik karena masalah keterlambatan, keterbatasan dalam penyediaan armada angkutan, maupun persoalan lain mulai dari masalah teknis, kesepakatan, hingga sistem pembayaran.

“Setelah mencermati persoalan logistik di Indonesia dengan riset yang cukup panjang, kami hadirkan ritase.com sebagai solusi logistik manajemen pengiriman barang yang praktis, terintegrasi, dan transparan,” kata Iman Kusnadi selaku CEO sekaligus founder Ritase.com dalam rilis yang diterima PONTAS.id, Jakarta, Jumat, (11/5/18).

Lebih lanjut, pria yang telah puluhan tahun berkecimpung dalam bisnis logistik ini menjelaskan, Ritase.com merupakan platform digital layanan manajemen transportasi berbasis mobile dan desktop. Platform ini menghubungkan pengirim barang (shipper) dengan pengantar barang (transporter) secara langsung (realtime).

Platform tersebut dilengkapi berbagai pilihan fitur koneksi API yang bisa menyesuaikan dengan sistem penggunanya. Ketersediaan pilihan fitur open/closed environment membuat Ritase.com juga bisa digunakan oleh perusahaan dan jasa broker transportasi yang sudah memiliki OTMS (Online Tracking and Management System) sebagai sistem manajemen vendor mereka.

“Pertimbangan pilihan keputusan manajemen transportasi tidak hanya semata didasarkan pada pertimbangan biaya transportasi, melainkan juga berbagai aspek seperti kualitas kinerja, efektivitas dan efisiensi pelayanan,” tegasnya.

Melalui platform ini, para pengguna bukan hanya bisa memonitor efektivitas dan efisiensi proses pengiriman barang secara detail; akan tetapi juga dapat melihat foto digital dari bukti penerimaan barang sebagai salah satu bentuk kontrol terhadap kualitas kinerja.

Salah satu kecanggihan fitur lain yang ditawarkan platform ini adalah Laporan Inteligensi Bisnis, yang menampilkan laporan bisnis secara otomatis mengenai order pengiriman, mulai dari volume, armada yang dibutuhkan, persebaran order, jumlah pembayaran hingga perhitungan komersial dari sebuah proyek pengiriman barang.

Laporan Inteligensi Bisnis ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan individual perusahaaan dan bisa langsung digunakan untuk laporan manajemen. Hal ini sangat membantu untuk meminimalkan bahkan mencegah terjadinya kesalahan dalam laporan akibat human error.

Solusi logistik yang efektif dan efisien dengan keuntungan maksimal berbagai peluang “Return of Investment” diberikan platform ini kepada berbagai pihak yang terlibat dalam pengirimin barang.

Platform yang ditampilkan aplikasi Ritase.com mempermudah para pengguna melakukan kontrol terhadap tingkat efektivitas dan efisiensi perjalanan. Digitalisasi dan konsolidasi data membuat pekerjaan administrasi logistik menjadi lebih terstruktur, termasuk mengurangi penggunaan telepon dan email.

“Melalui Ritase.com, para pemilik armada truk (transporter) bisa mengoptimalkan kapasitas kendaraan yang dimiliki untuk melakukan pengiriman barang dengan sistem yang jelas, kesepakatan yang transparan, serta berbagai kemudahan hal teknis lainnya,” tegasnya.

Ritase.com juga menyediakan pembiayaan invoice dalam waktu lebih cepat dengan bukti pengiriman digital tanpa perlu menunggu terms of payment selama berbulan-bulan.

Keuntungan lain bagi pemilik armada adalah laporan detail mengenai ID order, FTL, dimensi, berat, hingga estimasi waktu bisa dilihat di fitur Trip Management. Hal ini memudahkan pemilik armada untuk melakukan manajemen perjalanan yang lebih optimal.

Previous articleBuka Akses Ekspor Impor Pelabuhan Banten, Luhut: Efisiensi dan Turunkan Cost
Next articleKemenperin Luncurkan Pendikan Vokasi Link and Match di Palembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here