Rusuh di Mako Brimob, DPR: Jangan Kaitkan dengan ISIS

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi perihatin dengan kejadian di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Kerusuhan tersebut mengakibatkan lima polisi dan satu tahanan teroris meninggal dunia.

“Yang utama kita prihatin dengan kejadian tersebut, dan meminta pemerintah melalui Kemenkopolhukam, BNPT, TNI dan Polri segera melakukan upaya pemulihan situasi di Mako Brimob,” kata Bobby saat dihubungi, Kamis (10/5/2018).

Bobby juga menilai kejadian ini tidak ada kaitanya dengan jaringan terorisme yang sebelumya Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) mengklaim menjadi dalang kerusuhan narapidana teroris di Mako Brimob.

“Saya rasa tidak perlu dikaitkan dengan jaringan teroris terorganisir, seperti disampaikan Humas Polri, ini adalah kejadian spontan,” katanya.

Namun, kata politikus Partai Golkar ini setelah dilakukan pemulihan diperlukannya evaluasi untuk protokol keamanan di Mako Brimob yang harusnya memiliki keamanan berlapis.

Dirinya juga menyetui adanya Lapas khusus untuk para narapidana terorisme.

“Perlu, karena lapas khusus ini harus diatur sebagai sarana pemulihan yang berbeda dengan napi kriminal biasa,” tandasnya

Previous articlePemerintah Tegas, Konsisten dan TidaK Pandang Bulu dengan Teroris
Next articleHarlah Ke-92, Presiden Apresiasi Kiprah NU Jaga NKRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here