Insiden Mako Brimob, Polri: Hoax di Medsos untuk Ciptakan Ketakutan

Personel Brimob diturunkan untuk mengamankan area sekitar Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen M Iqbal kembali meminta masyarakat tidak mempercayai berbagai isu yang sengaja disebar di media sosial terkait insiden di dalam rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua. Iqbal mengingatkan, berbagai hoax tersebut sengaja disebar oleh teroris untuk menciptakan ketakutan.

“Itu sengaja disebar untuk menciptakan ketakutan. Percayakan semua pada kami, Saat ini situasi sudah kondusif,” kata Iqbal dalam jumpa pers di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018) sore.

Iqbal menambahkan, terdapat 5 orang polisi yang gugur dalam insiden di Mako Brimob Depok sejak kemarin. Sementara, 1 orang polisi masih disandera oleh teroris.

Sementara, 1 napi tewas karena berupaya merebut senjata petugas, “Satu rekan kami (anggota Polri) masih disandera di dalam,” kata dia.

Pihaknya kata Iqbal, masih terus melakukan berbagai upaya termasuk dengan cara-cara persuasif dengan bernegosiasi dengan para teroris yang melakukan penyanderaan.

Dikatakan Iqbal, lokasi penyanderaan juga sudah berhasil diblokade agar tidak melebar dan membahayakan area lainnya di dalam rutan Mako Brimob, “Saat ini kami dapat mengamankan situasi memblokir tahanan tersebut sehingga tidak melebar keluar. Kami masih terus melakukan negosiasi,” kata dia. (Knt)

Editor: Hendrik JS

Previous articleBIJB Hadir Untuk Meningkatkan Laju Pariwisata Jawa Barat
Next articlePAN Balas Penyerangan Amien Rais

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here