Bupati Gorontalo Resmikan Pantai Dulanga

Pantai Dulanga, Objek Wisata Baru nan Eksotik dari Gorontalo

Gorontalo, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo punya obyek wisata baru dan ini bagi masyarakat yang suka berpergian ke pantai. Ya, namanya Pantai Dulanga. Obyek wisata ini terletak di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

Pantai Dulanga memiliki pasir putih dan keindahan alam yang menarik. Tak hanya itu, pantai ini juga berdekatan dengan Desa Wisata Religius, Bubohu. Pantai ini pun baru diresmikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada Senin (7/5/18) kemarin.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Provinsi Gorontalo, menjadikan Pantai Dulanga bisa menjadi destinasi wisata warga saat berakhir pekan. Pantai Dulanga dapat dikunjungi melalui jalur darat selama 20 menit dari Kota Gorontalo dengan pemandangan laut serta pegunungan saat akan menuju ke tempat itu.

Menurut Bupati Nelson, kehadiran lokasi wisata baru Pantai Dulanga semakin melengkapi destinasi wisata di desa yang berjulukan desa wisata religi tersebut.

“Memang daerah sekitar pantai selatan memiliki potensi pariwisata dari segi alamnya. Sehingga, ini perlu kerja sama yang baik untuk menjadi tren baru bagi peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat Desa Bongo,” kata Nelson selaku Bupati Gorontalo, Gorontalo, Rabu, (9/5/18).

Pemerintah Kabupaten Gorontalo, lanjutnya, selalu pendukung upaya-upaya peningkatan pariwisata seperti halnya Pantai Dulanga.

“Objek wisata akan jadi terkenal jika memiliki kesan wisata yang indah dan kesan kuliner yang memikat cita rasa bagi pengunjung,” ujarnya.

Previous articleCegah Korupsi, Rapat Banggar Soal APBN Diminta Terbuka
Next articlePolri Bantah Klaim ISIS Dalang Rusuh di Mako Brimob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here