Bank Sultra Berikan Kontribusi Program Mitrapreneur

Direktur utama Bank Sultra Khaerul K. Raden

Kendari, PONTAS.ID – Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi daerah, Bank Sultra (Sulawesi Tenggara) berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi daerahnya melalui layanan perbankan.

Salah satu upaya Bank Sultra dalam memberikan kontribusi terhadap daerahnya yaitu dengan menyelenggarakan program “Mitrapreneur”. Program Mitrapreneur merupakan program kewirausahaan yang meliputi seminar, pelatihan, pendampingan, dan pemberian penghargaan kepada para pengusaha berprestasi.

Program yang bertujuan meningkatkan jumlah dan kiprah pengusaha di Sulawesi Tenggara melalui pengenalan dan pemanfaatan layanan perbankan tersebut rencanannya akan melibatkan seluruh unsur pelaku ekonomi melalui kerja sama kemitraan strategis dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kerja sama lainnya yang akan menyusul dilaksanakan di antaranya yaitu kerja sama dengan instansi pemerintah, swasta, dan komunitas bisnis internasional guna mendorong pengusaha di Sulawesi Tenggara untuk go global. Sementara untuk sektor perikanan, pertanian, perdagangan, ekomomi kreatif, dan pariwisata akan menjadi perhatian khusus dalam program tersebut.

Direktur utama Bank Sultra Khaerul K. Raden yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Tenggara menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen meningkatkan jumlah dan kiprah pengusaha di Sulawesi Tenggara dengan pengenalan dan pemanfaatan layanan perbankan melalui program Mitrapreneur Bank Sultra.

Previous articleMenperin Tegaskan Perpres TKA untuk Perbaiki Iklim Investasi
Next articlePKB: Perang Tagar Harus Junjung Etika Demokrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here