Dukung Donald Trump, Inggris Mulai Arahkan Rudal ke Suriah

Perdana Menteri Inggris Theresa May

Jakarta, PONTAS.ID – Perdana Menteri Theresa May, pada Rabu (11/4/2018) malam waktu setempat, telah mengerahkan kapal selam Inggris sebagai persiapan untuk meluncurkan rudal Tomahawk yang akan diarahkan melawan pasukan rezim Suriah.

Hal ini disampaikan sumber-sumber pemerintah Inggris kepada Telegraph, seperti dilansir dailystar.co.uk, Kamis (12/4/2018).

“Theresa May memerintahkan agar Angkatan Laut Kerajaan Inggris melakukan segala upaya yang diperlukan untuk menyiapkan kapal sebelum menyerang target-target militer pemerintah Suriah,” kata sumber dalam pemerintahan Inggris itu.

Sumber tersebut menambahkan, Theresa May telah meminta pertemuan tidak terjadwal dengan kabinetnya pada hari ini, “Agar dapat memutuskan dengan cepat,” kata juru bicara Theresa May.

Sebelumnya, kepada wartawan, Theresa May mengatakan bahwa pihaknya memiliki bukti-bukti yang menunjukkan Presiden Suriah Bashar al-Assad telah melakukan serangan kepada rakyatnya sendiri dengan senjata kimia mematikan.

Tindakan ini kata Theresa May, sebagai langkah mendukung kebijakan Presiden AS Donald Trump, “Inggris akan bekerja dengan sekutu terdekat untuk memastikan Assad ditahan untuk menjelaskan serangan yang menjijikkan itu,” imbuhnya.

Theresa May juga menegaskan, dia dapat menyetujui serangan rudal terhadap pemerintah Suriah tanpa harus meminta persetujuan anggota parlemen.

Sebagaimana diketahui, rencana serangan rudal Inggris terhadap Suriah akan membuat marah sejumlah anggota parlemen, termasuk pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn, yang mendesaknya untuk meminta parlemen sebelum membuat keputusan.

Editor: Hendrik JS

Previous articleKKP Tangkap Dua Kapal Asing Ilegal Gunakan Rumpon Di Sulawesi
Next articleMabes Polri Disarankan Ambil Alih Kasus Bank Century

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here