Blusukan ke Mal dan Pasar, Presiden Bikin Heboh Warga Jayapura

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat mengunjungi pusat perbelanjaan di Jayapura, Papua

Jakarta, PONTAS.ID – Masyarakat Kota Jayapura mendapatkan kejutan ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak berkunjung Mal Jayapura, Rabu (11/4/2018) malam tadi.

Presiden yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonotiba di pusat perbelanjaan yang berada di jantung Kota Jayapura, tepatnya di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Bhayangkara, Kecamatan Jayapura Utara, sekitar pukul 21.05 WIT, seperti dilansir laman setkab.go.id.

Kepala Negara yang datang mengenakan kemeja putih dipadu dengan celana panjang berwarna hitam, tampak berjalan santai mengelilingi mal. Sesekali Presiden juga menyapa para pengunjung mal sambil menebarkan senyum dan melambaikan tangan.

Namun saat sedang berjalan-jalan, Presiden tampak memperhatikan sebuah toko yang menjual aneka sepatu. Rupanya, toko tersebut memasang foto Presiden Jokowi saat sedang membeli sepatu di toko dengan nama yang sama namun di kota yang berbeda.

Tak pelak, foto tersebut menarik perhatian Presiden hingga akhirnya Presiden menghentikan jalannya untuk memperhatikan foto tersebut.

Sekitar 20 menit berada di dalam mal, Presiden kemudian meninggalkan mal pada pukul 21.25 WIT. Presiden beserta rombongan langsung kembali ke hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana ketika berbelanja di Pasar Mama-Mama, Jayapura, Papua

Belanja Sayuran
Sebelumnya, Presiden bersama Ibu Negara Iriana menyempatkan berbelanja di Pasar Mama-Mama, Kota Jayapura, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua.

Sesampainya di pasar, Presiden yang mengenakan kemeja putih langsung disambut oleh para penjual yang telah menunggu kedatangannya. Para mama Papua juga tampak antusias melihat kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Sambil bersalaman dan berbincang dengan para mama Papua, Presiden pun langsung berbelanja di pasar itu, diantaranya dengan membeli jambu.

Selanjutnya Presiden membeli beberapa sayuran seperti tomat, cabai, dan keladi. Presiden juga membeli sebotol madu. Terakhir, Presiden membeli sekitar ubi jalar.

Selesai berbelanja, Presiden dan Ibu Iriana langsung pulang menuju hotel tempatnya menginap yang letaknya tidak jauh dari pasar tersebut.

Editor: Hendrik JS

Previous articlePemerintah Siapkan Pelatihan Untuk Berbagai Lembaga Pahami Industri 4.0
Next articleKKP Luncurkan SMART-Fish Mobile Informasi Budidaya Patin Yang Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here