Wakapolri: Kasus Ini Harus Diungkap Dan Hentikan Miras Ini

Wakapolri Komjen Syafruddin dan jajaranya, menunjukkan barang bukti Miras kepda Awak Media, di Polres Jakarta selatan (11/4/2018).

Jakarta, PONTAS.ID – Wakapolri Komjen Syafruddin menegaskan kasus minuman keras (miras) sudah meresahkan masyarakat luas. Ia pun menghimbau kasus ini perlu ditangani bersama bukan hanya kepolisian.

“Semua sistem harus dibenahi dan bukan hanya Polri. Semua kepentingan harus turun tangan,” tegasnya pada saat memberikan keterangan pers tentangg “Penanganan Miras Oplosan” dan gelar perkara pengungkapan kasus miras oplosan di DKI Jakarta
Selatan, di Polres Jakarta Selatan, Jl. Wijaya , Kebayoran Baru, Jaksel.
Rabu (11/4/2018).

Polri akan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait. Kasus miras oplosan akan diusulkan untuk diangkat dalam sidang kabinet.

“Polri mengusulkan kepada pemerintah untuk menjadikan masalah ini, diangkat dalam sidang kabinet. Sidang Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan,” ujar Syafruddin.

Pembenahan, kata Syafruddin, perlu dilakukan selain penindakan hukum oleh kepolisian. Sejauh ini ada 82 orang dinyatakan meninggal dunia akibat miras oplosan. 31 orang di wilayah hukum Polda Metro Jaya, 51 di Jawa Barat. Ia meyakini masih ada wilayah lainnya dengan kasus serupa.

” miras ini harus Hentikan, bumi hanguskan, ini serius, Ini sangat mengangagu ketentraman masyarakat ” kata Syafruddin Dengan Tegas.

Untuk itu, Syafruddin pun meminta seluruh jajaran polda secara nasional untuk mengungkap kasus ini hingga ke akar rumput. Syafruddin meminta agar jajaran Polri mengungkap hingga ke tingkat distributor, otak, hingga perizinan peredaran miras.

“Di Polda Metro Jaya juga harus menuntaskan dan membuat kasus ini berhenti sampai diakar, dalang, distributornya dan yang mempunyai skenario, perizinannya seperti apa sehingga detail dan berhenti,” Tegas Syafruddin.

Editor: Idul HM

Previous articleGubernur Jabar: 99,2 Persen Warga Jabar Sudah Lakukan Perekaman KTP-e
Next articlePresiden: Tol Bocimi Percepat Akses Logistik ke Selatan Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here